Adsense

Puskesmas Karang Sari Lakukan Perbaikan Mutu dan Peningkatan Kualitas Pelayanan

.

Lampung Utara,NUANSA POST
Dalam rangka terus memberikan dan mewujudkan pelayanan Kesehatan dasar khususnya bagi warga desa di Kecamatan Muara Sungkai,Kabupaten Lampung Utara,Rabu,(12/6/2019). Puskesmas Karang Sari terus melakukan perbaikan mutu dan peningkatan kualitas pelayanan di puskesmas tersebut.
Selain dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, Puskesmas juga terus berusaha melakukan perencanaan di bidang kesehatan yang salah satunya menurunkan angka kematian ibu dan Bayi ujar Kepala Puskesmas Linda Medyawati, S.St. M.Kes disela-sela kesibukannya melayani warga desa.
            “Angka kematian ibu dan bayi yang terus meningkat setiap tahunnya perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak, dan salah satu faktor yang menjadi penyebab tingginya angka tersebut adalah ketersediaan darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten ujar linda. Bentuk dukungan bagi UTD Kabupaten, Puskesmas karang Sari mewujudkan program donor darah warga desa tersebut adalah dengan membangun komunikasi dan koordinasi lintas sektoral di desa dan kecamatan muara Sungkai,”ungkap Linda.
Dengan adanya komunikasi lintas sektoral, harapan dan tujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi di muara Sungkai dapat terus ditingkatkan,”ujar Linda.
Selain itu,tambah Linda juga mengharapkan dukungan dari seluruh pihak sehingga sosialisasi dan pelaksanaan program Donor Darah Warga desa tersebut dapat terimplementasi dengan baik di kecamatan Muara Sungkai,”pungkas linda.(Rian/muhasir)


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA