Adsense

Berlangsung Semarak, Bupati Alfedri Lepas Pawai Taaruf MTQ di Sungai Apit

.

Siak, NUANSA POST
Bupati Siak Drs.H.Alfedri,M.Si melepas peserta Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Siak ke- XIX Tahun 2019, yang digelar di Jalan Gajah Mada Kelurahan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Selasa pagi (16/7).
Prosesi pelepasan pawai ta'ruf  ditandai seremonial pelepasan balon udara oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Siak Rahimawati Hamzah.
Alfedri dalam sambutannya mengaku senang dengan antusias masyarakat yang menyaksikan dan para peserta pawai yang datang dari masing-masing kecamatan se Kabupaten Siak. Ia berharap pelaksanaan pawai taaruf semakin menambah semarak pelaksanaan rangkaian MTQ Kabupaten Siak ke-XIX tersebut, untuk itu ia berharap seluruh rangkaian acara bisa berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari semua pihak. "Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ Kabupaten Siak pada tahun ini semakin baik dan semakin berkualitas" kata Alfedri.
Bupati berharap melalui pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya, menjadi ajang syiar yang efektif untuk mengajak masyarakat bersama-sama mewujudkan Kabupaten Siak yang agamis, religius dan bertaqwa."Kita berharap keberkahan dari rasa cinta kepada Al Qur’an, semoga negeri ini semakin diberkahi Allah SWT" harapnya.
Turut hadir dalam kesempatan itu Sekrektaris Daerah Kabupaten Siak T.S Hamzah, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Siak, Kepala Kemenang Siak Muharam dan unsur Forkopimda Kabupaten Siak.
Berdasarkan pantauan di lapangan, masyarakat  Kecamatan Sungai Apit dan sekitarnya tampak antusias menyaksikan meriahnya pawai taaruf dengan berdiri di pinggir jalan, dan ikut mengabadikan dengan kamera ponsel.
Pawai taaruf juga diramaikan dengan mobil hias dari masing- masing kecamatan peserta MTQ. Pawai dimulai dengan atraksi Marching Band Siak yang diikuti defile kafilah asal Kecamatan Pusako, dan disusul Kecamatan Mempura yang mengambil tema pawai ATM beras Siak Berzakat, kemudian diikuti Kafilah Sabah Auh dan beberapa kecamatan lainnya, yang ditutup penampilan kafilah Kecamatan Sungai Apit sebagai tuan rumah pelaksana.
            Ketua Panitia Pelaksana Pawai Taaruf Mahadar menyebut peserta pawai mencapai 5.875 orang dari 14 kecamatan. “Peserta pawai terbanyak dari tuan rumah Kecamatan Sungai Apit dengan melibatkan 2.000 personil” kata dia.(HANGTUAH/ HUMAS/ ADVERTORIAL)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA