Adsense

BUMDesa Berkat Jaya Desa Tanjung Leban Telah Realisasikan Sistem Keuangan Berbasis Syari’ah pada Unit Usaha Simpan Pinjam (USP)

.


Bengkalis, NUANSA POST
Unit USP salah satu unit yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) sebelumnya menggunakan sistem convensional atau berbasis bunga. Namun baru baru ini sistem itu telah dirubah oleh BUMDesa Berkat Jaya Desa Tanjung Leban menjadi sistem syariah dengan pembiayaan yang dikenal Akad Murobahah ( jual beli ).
“Dalam hal ini Tidak ada yang dirugikan dari pihak manapun.  Dengan berjalannya sistem berbasis Syariah ini pada USP,tidak ada alasan untuk tidak Syariah, kita usahakan untuk yang halal kok .Bahkan menjadi kewajiban bagi kita untuk memperjuangkan sistem Ribawi menjadi sistem SyariahGumam Andian, SE.Sy  Bendahara BUMDesa   .
            “Berkat kerja sama antara BUMDesa dan pengurus Unit USP, Saya berharap BUMDesa Berkat Jaya Desa Tanjung Leban akan berjalan lebih baik dan nantinya mampu menggangkat Inovasi inovasi Desa yang ada , “tambah H.Atim   Kepala DesaTanjung Leban, sekaligus sebagai Komisaris dalam Struktur BUMDesa.
            Pada saat ini BUMDesa Berkat Jaya Desa Tanjung Leban telah mengelola 3 Unit usaha yang aktif diantaranya : Unit Usaha Simpan Pinjam (USP), Unit Wisata Mangrove, Unit Deport Air Minum. Dan Planing kita akan menambah satu unit khusus untuk penyediaan kebutuhan nelayan dan tani, “kata Abdul Syuib, S.Pd.I Direktur BUMDesa (AMIRUDIN)****

STRUKTUR KEPENGURUSAN BUMDESA
Direktur: ABDUL SYUIB,S.Pd.I
Sekretaris: RAHMADI, S.Kom.I
Bendahar: ANDRIAN, SE.Sy

Ketua Unit USP: MARZUKI
Kasir: DESY RAMAYANI
TU: LISTA ANDRIANI
SAK: NASUA SEKARNIA

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA