Adsense

Bupati Blitar Pamerkan Produk-Produk Unggulan APKASI Otonomi Expo 2019 di Jakarta

.

Kab.Blitar, NUANSA POST
Tren positif penyelenggaraan APKASI OTONOMI EXPO (AOE) 2019 agar tercapainya transaksi bisnis antara investor dan buyers, baik dari dalam maupun luar negeri.  Pemerintah Kabupaten Blitar mengikuti AEO (Apkasi Otonomi Expo) 2019 Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu (3/7/2019).  Acara pameran ini berlangsung selama tiga hari (3-5 Juli 2019) yang di buka langsung oleh Menkopolhukam Jendral TNI Purnawirawan Wiranto.
            Bupati Blitar Drs.H.Rijanto,MM bergabung dengan sejumlah kepala daerah di seluruh Indonesia, untuk saling mempromosikan produk unggulan di masih-masing daerah. Kabupaten Blitar sendiri menampilkan produk-produk unggulan berupa Koi, telur, batik Blitar, belimbing, cokelat, batu kaolin, cabe dan kopi. Selain itu juga menghadirkan nasi pecel asli Blitar di saat pameran.
            Dra. Tuti Komaryati, MM, Koordinator Pelaksanaan Kegiatan Apkasi di JCC dari Kabupaten Blitar, yang juga menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Blitar saat di hubungi melalui via telepon  mengatakan, bahwa AEO (Apkasi Otonomi Expo) 2019 ini merupakan pameran yang sangat strategis bagi daerah."Karena antar daerah dan antar kabupaten bertemu akhirnya dimungkinkan ada transaksi dan kerjasama atau apapun bentuknya bisa dilakukan secara berkesinambungan," jelasnya.
            Lebih lanjut Tuti mengatakan, adapun potensi yang dipamerkan, antara lain dibidang perikanan seperti ikan koi, dibidang pertanian, produk-produk pertanian, makanan olahan, kemudian dibidang peternakan ada telor. Disamping itu juga ada batik blitar, dibidang pariwisata kita mengeluarkan Putri Otonomi yang nantinya ikut ajang kompetisi untuk mempertaruhkan potensi wisata di Kabupaten Blitar.
            "APKASI atau Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, jadi disini tempat berkumpulnya pemerintah-pemerintah kabupaten seluruh Indonesia, dan salah satu kegiatan rutin setiap tahunnya yakni pameran ini. Kita ikuti diskusi tersebut, dan ternyata banyak yang menanyakan tentang coklat yang kita pamerkan, nanti untuk tindak lanjutnya kita melihat kedepannya, kalau memang ada kerjasama ya kita lakukan," terang Tuti Komaryati saat dihubungi via telphone, Jumat (05/07).
Pada pameran tersebut, juga adakan pertemuan dan diskusi antara pemerintah daerah dengan pengusaha-pengusaha atau calon investor yang mungkin tertarik dengan potensi yang ada didaerahnya masing-masing.(HMS/T0N)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA