Adsense

Bupati Tatto Lantik 9 Pejabat di Lingkungan Pemkab Cilacap

.

Cilacap, NUANSAPOST
Menindaklanjuti hasil asesmen sebelumnya, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati di ruang Prasanda, kantor Bupati Cilacap pada hari Jum’at kemarin.9 pejabat tersebut terdiri dari 2 pejabat Eselon II (Pimpinan Tinggi Pratama), 3 pejabat Eselon III (Administrator) dan 4 pejabat Eselon IV (Pengawas). Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, para Asisten Sekda, dan para pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap.
            Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengucapkan selamat kepada para terlantik dan dalam sambutannya menegaskan bahwa pelantikan pada hari ini merupakan kegiatan yang biasa dan wajar dalam manajemen pemerintahan. Tidak saja dalam rangka penyegaran tugas-tugas pejabat, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan organisasi guna meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Cilacap yang semakin baik.“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara terlantik, semoga amanah ini selain saudara syukuri dengan penuh keimanan juga dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati.
            Kepada para terlantik Bupati meminta untuk selalu menunjukkan kinerja terbaik yang didukung oleh profesionalitas, komitmen, loyalitas dan integritas yang baik pula.
“Saya berkeyakinan, kalau semua itu dapat saudara laksanakan dengan baik, dimanapun saudara ditempatkan, tentunya akan menghasilkan prestasi kerja yang membanggakan, tunjukkan kinerja dan prestasi terbaik didalam melaksanakan tugas, termasuk didalam mewujudkan Cilacap semakin sejahtera secara merata, bangga mbangun desa,” tambah Bupati.
            Khusus kepada para pejabat terlantik di Lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bupati meminta agar mampu meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kependudukan dan pencatatan sipil dalam rangka menciptakan penyelenggaraan administrasi kependudukan yang efektif, efisien, menyeluruh dan terpadu dalam rangka mewujudkan database kependudukan yang akurat, mutakhir dan terpercaya.
“Saudara harus mampu berinovasi untuk meningkatkan kesadaran penduduk agar semakin tertib administrasi kependudukan, sehingga dapat menghasilkan data yang akurat dan benar,” tegas Bupati.
Menurut Bupati data ini sangat penting dan mendukung perencanaan dan evaluasi pembangunan yang berkualitas, menghasilkan data kependudukan yang komprehensif dan menyeluruh, seperti bidang kesejahteraan, ketenagakerjaan, kesehatan dan pendidikan serta menghasilkan data yang diperlukan sebagai titik tolak untuk menetapkan target selanjutnya.
            Seperti diketahui bahwa Penghargaan Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2018 dengan kategori Sangat Baik diraih Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cilacap. Hal ini tentunya harus menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
            Karena sampai dengan saat ini, masih banyak keluhan masyarakat terkait dengan pelayanan dalam pengurusan administrasi kependudukan, seperti antrian yang lama dan tempat tunggu yang kurang layak.
            Oleh karena itu Bupati berharap agar para pejabat yang baru dilantik ini di Lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa pengabdian, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab, serta berupaya seoptimal mungkin dalam rangka memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas kepada masyarakat sesuai dengan standar manajemen mutu ISO 9001:2015 yang telah diterapkan.Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan jabat tangan dari Bupati dan para tamu undangan kepada para pejabat terlantik. (KOMINFO)***


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA