Adsense

Kasat Res Narkoba Polres Rohil Gasak SA Warga Ujung Tanjung Dalam Kasus Narkoba.

.

Rokan Hilir-NUANSA POST
Pengungkapan Kasus Narkoba Jenis Sabu di wilaya Rokan Hilir oleh Kasat Narkoba Polres Rokan Hilir AKP Herman Pelani,SH dan semua angota dan jajarannya terus berlanjut tidak akan pernah berhenti selagi sesuai presedur dan ada payung hukum undang-undang berlaku di Negara ini,bukti-bukti sudah banyak dilakukan,hingga hari ini masih ada warga yang di seret ke Polres Rohil untuk mempertangung jawab perbuatannya sebagai pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu.
            Tindakan hukum yang di lakukan AKP Herman Pelani,SH itu sudah banya di apresiasi oleh banyak pihak di Rokan Hilir karena persoalan menguritanya pemuja barang haram itu sudah sangat meresahkan masyarakat di seluruh wilayah Rokan Hilir namu sekarng ini masyarakat sudah sedikit agak lega karena keresahan dan kegelisahan sudah terjawab walaupun belum 100 persen,tapi semua tidakan yang di lakukan sudah tepat apa lagi mengacu dengan Pelaksanaan Program Prioritas Kapolri Nomor 1X yang berbunyi Penegakan Hukum yang Lebih Profesionalime dan Berkeadilan," Ungkap salah seorang warga Tanah Merah yang minta namanya tidak di sebutkan ketika Media Nuansa Post sedang merilise berita ini,sedikit di tambahkannya sosok AKP Herman Pelani sebagai Kasat Narkoba Polres Rohil ini harus kita syukuri mungkin ini pembawa rahmat dari Allah S.W.T bagi masyarakat Rohil."Katanya.
            Lebih lanjut AKP Herman Pelani,SH menjelaskan bahwa benar pada hari senin ada pengungkapan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu dengan Laporan Polisi : LP / A / 126 / VII / 2019 / Riau / Res Rokan Hilir / Res-Narkoba dan sebagai Pelapor Bribka Fachrul Rozi Aspol Res Rohil.
            Selanjutnya sebagai terlapor Syahputra alias Kanzen (29) warga Jalan Kamboja Kep. Ujung Tanjung Kec. Tanah Putih Kab. Rokan Hilir,kejadian pengungkapan itu pada Hari Senin Tanggal 01 Juli 2019 sekira jam 11.30 Wib,dengan TKP Di sebuah rumah milik Syahputra Alias Kanzen  di Jl. Kamboja Kep. Ujung Tanjung Kec. Tanah Putih Kab. Rokan Hilir.Dari prestiwa prngungkapan itu di dapat Barang Bukti (BB)1 (satu) buah kotak rokok merk magnum mild berwarna biru, 1 (satu) paket berisi butiran kristal putih diduga narkotika jenis shabu, 2 (dua) plastik bening ukuran sedang, 1 (satu) buah sekop plastik yang diduga digunakan untuk penyalahangunaan narkotika jenis shabu,1 (satu) buah timbangan berwarna hitam dan 1 (satu) unit handphone merk samsung berwarna hitam."Jelasnya.
            Untuk lebih jelas AKP Herman Pelani,SH memaparkan dengan terang bahwa Kronologos Penangkapan berlangsung pada hari Senin, tanggal 01 Juli 2019, sekira pukul 09.00 Wib tim opsnal sat narkoba Res Rohil mendapat informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa di sebuah rumah yang terdapat di Jalan Kamboja kec. Tanah Putih Kab. Rohil sering terjadi transaksi penyalahgunaan yang diduga narkotika jenis shabu.
            Kemudian Kasat Narkoba Res Rohil AKP Herman Pelani  , SH memeritahkan anggota opsnal untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap daerah kamboja tersebut. Pada hari Senin, tanggal 01 Juli 2019, sekira pukul 11.30 Wib dilakukan penggerebekan di sebuah rumah terlapor yang berada di Jalan Kamboja Kep. Ujung Tanjung Kec. Tanah Putih Kab. Rokan Hilir dan ditemukan terlapor sedang berada di dalam kamar rumah tersebut. Kemudian dilakukan penggeledahan dan dari hasil penggeledahan ditemukan berupa 1 (satu) buah kotak rokok merk magnum mild berwarna biru yang di dalamnya terdapat 1 (satu) paket berisi butiran kristal putih diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 2,36 gram, 2 (dua) plastik bening ukuran sedang, 1 (satu) buah sekop plastik yang diduga digunakan untuk penyalahangunaan narkotika jenis shabu, 1 (satu) buah timbangan berwarna hitam dan 1 (satu) unit handphone merk samsung berwarna hitam. Kemudian terlapor dan semua barang bukti dibawa ke polres rohil guna pengusutan lebih lanjut.
            Untuk tindakan lebihlanjut membawa Tersangka dan BB Ke Polres Rohil, memeriksa Pelapor dan saksi, menyita barang bukti dan melengkapi Adm penyelidikan dan penyidikan serta kemudian ada rencana tindak lanjut yaitumelaksanakan Gelar Perkara,  menimbang BB ke Pegadaian dan berkoordinasi dengan JPU."terangnya.(SB)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA