Adsense

Kegiatan Rutinitas Bulanan Immunisasi Posyandu Desa Negeri Campang Jaya

.



Lampung Utara, NUANSA POST
Kegiatan pelayanan kesehatan untuk bulanan yang di lakukan secara rutin di Posyandu Desa Negeri Campang Jaya Kecamatan Sungkai Tengah Kab.Lampung Utara  , dilakukan setiap bulannya untuk mengecek dan memperhatikan kembang tumbuh balita. Kamis(04/07/2019) pagi.
            Dalam pelayanan ini yang menjadi tanggung jawab dinas kesehatan yang menempatkan para bidan desa untuk melayani masyarakat, mengontrol kesehatan balita ini. Dari segi kesadaran masyarakat untuk bisa menjaga kesetabilan balitanya sangat baik dan sangat antusias.
            Dari segi kesehatan ini kesadaran yang telah di tanamkan sejak dini oleh para kader dan para aparat kampung yang telah menyadarkan masyarakat untuk selalu mengontrolkan anak-anaknya untuk kesehatan. Untuk    kontrol berat badan pun selalu di kontrol tiap bulannya untuk mengetahui apakah berat badannya naik apa turun, hal ini untuk mengetahui agar balita tidak akan mengalami gizi buruk.
Disesi kegiatan petugas Puskesmas kepala desa Hardi Hamzah menjelaskan,” Setiap Balita kita timbang untuk mengecek berat badanya, Dalam hal ini kesadaran masyarakat yang kita butuhkan untuk menjadi penyemangat para kader Kelompok Posyandu desa negeri campang jaya untuk selalu melayani masyarakat, Bidan desa pun selalu memberikan arahan agar mau untuk menjagakan kesehatan balita mereka.” Jelasnya.
            Kades Hardi menambahkan, untuk Bidan desa yang selalu memberikan penjelasan untuk para ibu-ibu para balita, penjalasan ini di maksudkan agar mengerti dan memahami apa arti kesehatan bagi balitanya. Dalam   memberikan penjelasan ini untuk mengecek keadaan balitanya, pengecekan ini agar balita Indonesia selalu sehat dan menjadi balita yang kuat. Kesehatan sangatlah penting dan harus selalu di jaga untuk menyonsong masa depan yang lebih baik.” ucapnya   
Dalam kesempatan itu salah satu Ibu Balita  menuturkan,” Saya sangat senang dan bangga dalam adanya kegiatan bulanan Posyandu di desa kami, bisa mengontrol tumbuh kembang anak dan menjaga kesehatan balita didesa kami,” Tuturnya.
Pemberian suntikan imunisasi yang selalu di lakukan untuk menjaga tumbuk kembang sang balita juga dilakukan. Karena   hak anak-anak memiliki hak yang sama di dalam bidang kesehatannya, maka pengontrolan harus terus dan selalu dilakukan. Balita   yang tumbuh sehat akan membawa dampak yang sangat baik dalam tumbuh kembang juga kejiwaannya. (RIAN)***


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA