Adsense

Kodim 0303 Bengkalis Laksanakan Pembekalan Pencegahan Karlahut

.

Bengkalis, NUANSA POST
Menindaklanjuti kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para Babinsa dalam pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Kodim 0303 Bengkalis melaksanakan kegiatan Pembekalan Pencegahan Karlahut, di Aula Makodim 0303/Bengkalis, Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis. Senin (15/07/19)
Dalam kegiatan pembekalan tersebut langsung dipimpin oleh Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Hermianto, S.sos yang di dampingi Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo, S.sos, dan dihadiri Para Danramil jajaran Kodim 0303/Bengkalis, Para Pasi Kodim 0303/Bengkalis serta Perwakilan dari Masing-Masing Koramil jajaran Kodim 0303/Bengkalis ± 137 orang.
Mengawali pengarahan yang disampaikan Dandim 0303/Bengkalis, dirinya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para Danramil beserta Babinsa dari masing-masing Koramil jajaran kodim 0303/Bengkalis, serta mengapresiasi dan bangga dengan tugas para Babinsa yang perannya begitu besar dan berat dalam melaksanakan tugasnya terutama pencegahan Karlahut di wilayah Kodim 0303/Bengkalis.
"Saya sangat mengapresiasi tugas-tugas para Babinsa yang sangatlah berat walaupun saya nilai untuk dukungan kesejahteraan Babinsa dari komando masih belum lah maksimal, maka nya saya perintahkan kepada unsur komandan dibawah saya agar semua hak-hak Babinsa dibagikan dengan tidak ada pemotongan sekecil apapun," ungkap Dandim 0303/Bengkalis.
Orang nomor satu dijajaran Kodim 303/Bengkalis itu juga sangat mengapresiasi dan bangga serta memberikan penghargaan atas prestasi Babinsa Koramil 01/Bengkalis Serda Rs. Sitorus dalam menggagalkan perdaran Narkoba di wilayah binaannya baru-baru ini.
"Dengan terciptanya komsos yg baik antara Babinsa dan masyarakat sehingga timbul kepercayaan dari masyarakat untuklk memberikan informasi-informasi kepada babinsa. Sehingga bisa dijadikan sebagai suri tauladan buat Babinsa yang lain dalam menjalankan tugasnya dilapangan," tambah Dandim lagi
            Dalam pengarahan yang disampaikan Dandim 0303/Bengkalis bahwa dalam melaksanakan tugas diharapkan bekerja secara maksimal terutama madalah karlahut dan jika terjadi kebakaran harus dengan cepat ditanggulangi. Karena mencegah adalah lebih baik dari mengatasi untuk itu Dandim mengintruksikan kepada para Babinsa agar mengupayakan bekerja secara maksimal dalam tindakan pencegahan Karlahut, namun jika kebakaran itu terjadi maka harus secara cepat diatasi.
"Harapan saya satgas karhutla tahun 2019 mampu merebut hati dan fikiran rakyat, sehingga bisa mencegah terjadinya kebakaran di wilayah khususnya kodim 0303/Bengkalis," kata Dandim tegas
"Jadi intinya kita membuat sibuk masyarakat sehingga tidak terpikir kan di hati masyarakat kita untuk membakar lahan, kita lagsung aksi dan bergabung serta membaur dengan masyarakat dengan aksi-aksi kerja nyata kita baik dalam bidang pertaanian, perikanan apapun yg bisa kita kerjakan dalam upaya meraih hati masyarakat," pesan Dandim
Dalan kegiatan tesebut Komandan Kodim 0303/Bengkalis secara simbolis memakaikan rompi Babinsa dan Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Serda Rs.Sitorus Babinsa Berprestasi Dalam Menggagalkan Peredaran Narkoba Di wilayah Binaan nya. (AMIRUDIN)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA