Adsense

Kondisi Jalan dan Jembatan Way Terusan di Tiyuh Gunung Menanti Sangat Memprihatinkan

.

Tubaba, NUANSA POST
Kondisi infrastruktur jalan dan Jembatan Way Terusan di Tiyuh Gunung Menanti Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) cukup memprihatinkan sehingga pengguna jalan harus berhati-hati.
Kepalo Tiyuh Gunung Menanti Hariyanto didampingi sejumlah penduduk menjelaskan, kondisi jembatan Way Terusan yang nyaris ambrol karena telah termakan usia, yang di bangun belasan tahun yang lalu sudah sangat memprihatinkan.
            "Memang kalau nampak atas terlihat masih bagus dan jembatan tersebut sepanjang kurang lebih 30 meter dan lebar 5 meter yang berada di Gunung Menanti, jembatan ini di bangunnya Tahun 2000 di era zaman Tulang Bawang," ujarnya. Sabtu (6/7/2019).
            Selain itu, jelas Hariyanto, Jembatan Way Terusan yang merupakan jembatan satu-satu nya penghubung akses jalan Tiyuh, ketika di lewati Kendaraan roda empat sangat bergoyang karena Paku bumi atau pondasinya sudah rapuh dan sudah longsor.
            "Khawatirnya kalau tidak segera di perbaiki akan makan korban pengendara, selain kondisi jembatan Infrastruktur jalan ke Tiyuh kami kondisinya cukup memprihatinkan sudah berlobang dan pula jalan utama kabupaten di Tiyuh ini sangat buruk banyak genangan air sepanjang 3 km di saat musim hujan," jelasnya.
            Mereka berharap pihak pemerintah Kabupaten Tubaba melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan dan jembatan tersebut, sebab dengan bagusnya akses jalan otomatis kesejahteraan masyarakat Tiyuh Gunung Menanti terangkat. (RBT)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA