Adsense

Kondisi Jalan Dumai-Sungai Pakning Memprihatinkan,Pemprov Riau Agar Segera Memperbaikinya

.

Bengkalis, NUANSA POST
Jalan Lintas Timur Dumai Pakning menghubungkan Dumai dengan Sungai Pakning dan terus ke Jakarta kini sudah semakin ramai dilewati Bus maupun kendaraan berat lainnya. Sementara Jalan tersebut tepatnya di Desa Parit Satu Api-Api dan Desa SukaJadi serta Desa Bukit Batu telah mengalami kerusakan yang semakin memperihatinkan yang mengakibatkan kecelakaan lalu Lintas rentan terjadi. Untuk itu Pemprov di himbau agar segera memperbaiki Jalan tersebut. 
            Camat Bukit Batu H. Mulyadi SH MH ketika ditemui wartawan ini di ruang kerjanya, Senin (15/07) mengatakan,telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR Pusat serta PU Provinsi Riau dalam hal penanggulangan kerusakan jalan yang kian lama kian memperihatinkan agar jalan tersebut segera secepatnya ada perbaikan, katanya.
”Sebabnya juga merasakan bahwasanya benar Jalan tersebut sudah layak diperhatikan perbaikannya dan menjadi ajang pembicaraan masyarakat dengan banyaknya lobang-lobang tajam membuat kesulitan melintas di Desa tersebut yang menghubungkan antara Kabupaten dan Provinsi. Masyarakat tempatan juga telah menyumbangkan tenaga dan dana untuk menimbun Jalan-jalan yang berlobang dengan tanah," tandas Camat.            
Dirut PT. Bukit Batu Hutani Alam (PT.BBHA) Tjukui Hua    Ahwa, melalui Ka. Humas   Herman, ketika dihubungi melalui ponselnya mengatakan, “sebagai mitra masyarakat desa di wilayahnya pihaknya telah melakukan penimbunan Jalan yang di anggap sudah layak untuk diperbaiki melaksanakan penimbunan alakadarnya dengan Pasir Batu (Sirtu) seperti di Desa Parit Satu,Simpang Jalan Parit Binjai, seterusnya di Desa Sukajadi untuk Jembatan Lekton Sungai Bukit Batu yang juga sudah dianggap perlu untuk di adakan penimbunan karena mobil dari arah Dumai harus berhati-hati sebab penurunan Jalan tersebut sangat jauh kebawah jika tidak berhati-hati akan mengakibatkan kerusakan kendaraan dan korban jiwa, ungkapnya.
            Terpisah, Zulkifli (65),ketika dimintai pendapatnya tentang kerusakan Jalan Dumai- Pakning menyampaikan dan membenarkan bahwa ianya lima belas hari sekali melintas di daerah itu dan sangat merasa tidak nyaman di Desa Parit Satu, Desa Sukajadi,Desa Bukit Batu Desa Buruk Bakul keseluruhan jalan yang rusak tersebut ada diwilayah kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis (RIAU).
            Menilik dari anggaran Pemerintah Riau dan Anggaran perbelanjaan Daerah sebegitu besarnya rasanya kita tidak menemukan lagi Jalan rusak seperti itu sebab Kabupaten Siak yang anggarannya sebegitu rendah dapat menanggulangi Daerahnya dengan baik. Sebagai pelayan masyarakat perhatikan kebutuhannya seperti, markah jalan di Kecamatan Bukit Batu tidak terlihat untuk menghindari kecelakaan markah jalan tersebut sangat lah penting.
            Jalan Dumai – Sungai Pakning tersebut adalah satu-satunya Jalan alternatif sebagai pengganti apabila Dumai - Pekanbaru terjadi kemacetan berat maka Dumai – Sungai Pakning sebagai solusi pelarian perjalanan menuju Pekanbaru,Jambi,Jakarta dan sebagainya, maka sebagai atas nama Masyarakat Pihaknya memohon agar hasil desa mudah  di angkut mempunyai kors rendah untuk di angkut ke Kota dan lancar, tutupnya.(AMIRUDIN***)

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA