Adsense

Lewat TMMD, Kemanunggalan TNI dan Masyarakat Sangat Terasa

.

Lampung Utara, NUANSA POST
Dalam menjalankan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105, dilakukan anggota Kodim 0412/LU, yang telah dilaksanakan beberapa Minggu, di Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara, ternyata ada hal yang menarik, membuat warga terharu.
Dimana kemanunggalan TNI tidak hanya sebatas pekerjaan fisik dan nonfisik saja, namun lebih dari itu, dimana para anggota TNI selama melakukan kegiatan TMMD telah membaur bersama rakyat, sehingga para anggota TNI, telah memiliki keluarga baru.
Meski tak sedarah atau sekandung, keluarga baru atau yang akrab di sebut Bapak asuh ini, telah banyak membantu anggota TNI, mulai dari tempat tinggal hingga makanan yang dikonsumsi selama bertugas di desa tersebut.
Saat ULP (Uang Lauk Pauk), diterima oleh masing-masing anggota TNI dari institusinya, tanpa dikoordinir maupun diperintah, para anggota TNI memberikan ULP tersebut kepada masing-masing bapak asuhnya.
Meski 20 rumah yang di tempati dan di jadikan bapak asuh, tak mengharapkan uang tersebut, namun bagi para anggota TNI hal ini merupakan bentuk mempererat jalinan silaturahmi antara sang anak asuh dengan orang tua asuh."Alhamdulilah, Keluarga kami bisa menikmatin uang makan ULP TNI, meski kami tak mengharapkan itu semua, kami lillahitaalah mas," ungkap Yanto masyarakat Dusun VI Mekar Sari, seraya mengucapkan terimakasih kepada para anggota TNI. Selasa (23/7/2019)
            Senada juga disampaikan, Buhari warga  Dusun III, Lumbayan, menurutnya, keberadaan para anggota TNI di desanya telah membawa perubahan signifikan dalam pembangunan infrastruktur."Semenjak ada bapak-bapak TNI di desa kami, alhamdulilah telah banyak perubahan, jalan, masjid, gereja, WC sudah bagus semua, termasuk pengetahuan tentang kesehatan, sanitasi, kami sekarang dapat mengerti," kata Buhari didampingi istrinya. (RIAN)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA