Adsense

Pencuri ACCU Tower Jaringan Telekomunikasi Diringkus Polres Lampung Utara

.

Lampung Utara, NUANSA POST
Anggota Polsek Sungkai Selatan Polres Lampung Utara meringkus seorang DPO pelaku pencuri sejumlah aki (Accu) tower jaringan 3 saat bersebunyi di rumahnya, Jumat (5/7/2019).
            Penangkapan tersangka dilakukan dari pengembangan salah seorang rekanya tertangkap terlebih dahulu yaitu Median Tara, yang kini kasusnya dalam penyidikan Polres Lampung Utara. Tersangka adalah Gandi Eko Pranoto (33 tahun), warga Bernah Dalam, Desa Mulang Maya, Kotabumi Selatan, Lampung Utara. 
            Kapolsek Sungkai Selatan Lampung Utara Kompol Yaya Karyadi mewakili Kapolres AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan tersangka yang diketahui matan karyawan Telkomsel itu ditangkap karena diduga melakukan pencurian delapan unit Accu tower jaringan selular komuniskasi produk 3, BTS H 31 jalan PTPN VII Bungamayang Desa Ketapang Kec. Sungkai Selatan Kab. Lampung Utara. 
Kejadian itu berlangsung pada 3 Mei 2019 lalu. "Tersangka kami tangkap hasil pengemvangan salah seorang rekannya yang terlebih sahulu ditangkap usai melakuka aksinya pada waktu itu," ujarnya. 
            Dari hasil pemeriksaan petugas tersangka mengakui perbuatanya dan hal itu dilakukan karena tak memiliki uang dan pekerjaan. Sementara modus yang dilakukan tersangka dan rekannya Mediantara, dengan mengendarai mobil menuju lokasi tower jaringan Tree di Desa Ketapang Kec. Sungkai Selatan. 
            Setelah berada dilokasi mereka masuk dengan cara merusak lemari tempat penyipanan Accu dengan cara memutus kabel. 
            Pelaku sudah diamankan di Polres Lampung Utara untuk proses lebih lanjut, "untuk pelaku kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara," pungkas Kompol Yaya Karyadi.(RIAN)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA