Adsense

Peringati Hari Koperasi Ke 72, Bupati Blitar Serahkan Tali Asih

.


Kab. Blitar ,NUANSA POST
Pemkab Blitar menggelar upacara peringatan Hari Koperasi Nasional ke-72 tahun 2019 dengan tema "Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi 4.0", yang bertempat di alon-alon Pemkab Blitar di Kanigoro, Rabu (17/7/2019). Gelaran ini dihadiri jajaran Forkopimda, Kepala OPD, dan Camat se-Kabupaten Blitar juga dihadiri anggota koperasi yang ada di Kabupaten Blitar.
Bupati Blitar Drs.H.Rijanto,MM membacakan sambutan Menteri Koperasi dan UMKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga mengatan, mengajak koperasi untuk beradaptasi menghadapi tantangan global Era Industri 4.0. Reformasi di tubuh koperasi harus bisa beradaptasi dan bertransformasi serta bisa membuat inovasi yang bisa membantu masyarakat dan mensejahterakan anggota.
"Tujuan koperasi demi kesejahteraan untuk anggotanya adalah tujuan utama koperasi. Dalam menetapkan harga. Koperasi menerapkan aturan, harga sesuai dengan biaya yang sesungguhnya, ditambah komponen lain bila dianggap perlu, seperti untuk kepentingan investasi," terang Bupati Blitar
Dalam kesempatan itu Bupati Rijanto memberikan penghargaan kepada sekolah dengan pengelolaan koperasi terbaik, serta bantuan kepada anggota koperasi. Koperasi di Indonesia didefinisikan sebagai badan usaha dengan beranggotakan orang-seorang atau badan hukum koperasi yang melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip-prinsip koperasi.
Perlu diketahui bahwa koperasi didirikan saat jaman penjajahan. Dengan banyak nya penderitaan di kalangan masyrakat, maka seorang Patih Purwokerto : R.Aria Wiriaatmadja (1895). Awal nya hanya mendirikan sebuah bank bagi para pegawai negeri dan orang kecil dalam mengatasi kemlaratan rakyat. Didirikannya juga : rumah-rumah gadai, lumbang desa, dan bank-bank desa.(Hms/T0N)

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA