Adsense

Atasi Karhutla Polres Rohil Laksanakan Shalat Istisqa Memohon Minta Hujan Kepada Allah SWT

.

Rokan Hilir-NUANSA POST
Beberapa bulan akhir-akhir ini,beberapa daerah di Indonesia mengalami musim kemarau,banyak daerah yang mengalami kekeringan air bahkan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutlla) dimana-mana termasuk salah satunya di wilayah Rokan Hilir(Rohil).
Kekurangan air bersih masih bisa diatasi masyarakat Rohil dengan cara mengali atau mengebor tanah lebih dalam lagi untuk pembuatan sumur bur namun mengatasi asap akibat kebakaran hutan dan lahan sangat lah sulit karena dimana-mana tidak ada sumber air yang memadai untuk penyiraman apa lagi kalau yang terbakar itu hutan gambut dan lahan gambut.
Untuk mengatasi asap itu semua aparat keamanan baik TNI,Polri,Pemerintah daerah sampai  pemeritahan kecamatan,pemerintahan desa beserta masyarakat sudah bersinergi bahu-membahu berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkan api namun usaha itu tidak berhasil sepenuhnya karena banyaknya titik api yang melalap hutan gambut dan lahan gambut.
Sebagai langkah bijak Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto.S.I.K, M.H dan Jajarannya termasuk TNI dan masyarakat berupaya melaksanakan Shalat Istisqa berjamaah dengan maksud dan tujuan memohon kepada Allah S.W.T meinta turunkan hujan.
Terkait dengan pelaksanaan Shalat Istisqa itu,Kabag Humas Polres Rohil AKP Juliandi,SH memberikan penjelasan kepada awak media bahwa benar pada dini hari Jumat tanggal 16 Agustus 2019 sekira pukul 07.30 Wib telah dilaksanakan  shalat istisqa berjamaah oleh Polres Rohil di halam Mapolres Rohil di Ujung Tanjung.
            Dalam pelaksana kegiatan Shalat Istisqa tersebut di pimpin Oleh Ustadz Hilman Lubis,S.Pd.I. dan di hadiri langsung oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto,S.I.K.M.H,Wakapolres Rokan Hilir KOMPOL JAMESI.S.RAJAGUKGUK,S.I.K.M.H,Para Kabag Polres Rokan Hilir,Para Kasat,kasi perwira dan Staf Polres Rokan Hilir,
Personil Polres Rokan Hilir, Anggota TNI,Tokoh Masyarakat dan Siswa Siswi Pelajar. Kegiatan selesai sekira pukul 08.30 wib situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali."Jelas Juliandi.(Syaipul Bahri/Humas Polres Rohil)

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA