Adsense

Bupati Tubaba Kukuhkan Paskibraka HUT RI Ke-74

.

Tubaba, NUANSA POST
Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) H. Umar Ahmad.SP kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI ke-74 tahun 2019.Pengukuhan dilaksanakan di Rumah Adat Sesat Agung Bumi Gayow Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten setempat, Jum'at (16/8/2019).
Hadir dalam Pengukuhan tersebut Bupati Umar Ahmad.SP, Para Asisten I,II,III, Dandim 0412/LU di Wakili oleh. Pabung Mayor Inf.A. Sunarya, Danlanud M.Bunyamin di wakili oleh Kapten ICM.A.Permana, Kapolsek TBT di wakili oleh Panit 1 Intelkam Ipda Andy Ruswandy.SH, Kadispora Gustami.SE.MM, kepala Satker, Ketua MUI, KH.Muhidin Pardi, 30 Anggota Paskibraka.
Dalam amanatnya Bupati Umar Ahmad mengatakan, Pengukuhan Anggota Paskibraka merupakan salah satu bagian yang sangat penting dari pelaksanaan Upacara Peringatatan Detik-Detik Proklamasi."Anggota Paskibraka yang saya banggakan, serta pelatih dan hadirin sekalian yang berbahagia, Bagi segenap anggota Paskibraka Kabupaten Tubaba hari ini tentunya merupakan saat-saat yang sangat mendebarkan, sekaligus bercampur dengan perasaan bangga dan bahagia, karena esok hari akan melaksanakan tugas yang sangat mulia," ungkap Umar.
Pada Upacara Detik-Detik Proklamasi lanjut Umar, Anggota Paskibraka memiliki tugas terhormat yakni mengibarkan Duplikat Bendera Pusaka, dan sekaligus menurunkannya kembali pada upacara yang dilaksanakan pada sore harinya. "Tugas tersebut tentunya sungguh sangat berat, tapi saya yakin dan percaya bahwa seluruh anggota Paskibraka akan dapat melaksanakan amanat yang diemban dengan sebaik-baiknya, yaitu dengan berbekal pendidikan dan latihan yang telah diikuti selama kurang lebih 19 hari, di bawah bimbingan dan tempaan yang diberikan oleh para pembina dan pelatih," kata Umar.
Bupati berpesan, setelah mampu menjalankan tugas sebagai pengibar bendera pada upacara diharapkan tetap dapat tampil di tengah-tengah masyarakat sebagai generasi terbaik yang mampu menjadi tauladan bagi generasi muda lainnya, baik di lingkungan sekolah maupun juga di lingkungan tempat tinggal masing-masing.
            Diketahui nama-nama Pasukan Paskibraka adalah: Heri Nuryanto SMAN 2 Tumijajar, M.Putra Ardana SMAN 2 Tumijajar, Aditya Hendra Saputra SMAN 1. Gunung Agung, Putri Ratna Sari SMAN 1 TBT, Balqis Mirki SMAN 1 Tumijajar, Komandan Pasukan, Letda Tutus Gustaman Anggota Lanud M.Bunyami Tuba (Penaikan), Letda Lek Nurkholis Majid Anggota Lanud M.Bunyamin Tuba (Penurunan).
Pasukan Anggota Paskibraka berjumlah 30 orang  dengan Pasukan pengiring/Paswal Gan.TNI-POLRI  berjumlah 36 orang. (RBT)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA