Adsense

Calon Anggota Dewan Kabupaten Blitar Siap Dilantik

.

Kab.Blitar, NUANSA POST
Lima Puluh Calon Anggota DPRD Kabupaten Blitar Periode 2019-2014 melengkapi berkas kelengkapan administrasi Surat Keterangan Catatan Kepolisian(SKCK) untuk memproses Surat Keterangan (SK) pengangkatan ke Gubernur Jawa Timur di Gedung DPRD Kabupaten Blitar, Senin (12/8/2019).
Dalam keterangannya Sugianto, S. Sos, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar sekaligus Politisi Partai Gerindra menjelaskan, bahwa usai pleno penetapan 50 anggota DPRD kabupaten Blitar terpilih, maka pihaknya wajib menyerahkan hasil pleno beserta administrasi setiap anggota dewan terpilih ke Pemerintah Kabupaten Blitar.
            "Pemerintah Kabupaten Blitar yang akan mengajukan permohonan ke Gubernur Jawa Timur untuk pembuatan SK penetapannya. Melalui SK penetapan Gubernur Jatim baru kemudian ke 50 dewan terpilih bisa dilantik," jelas Sugianto.
            Lebih lanjut ia mengatakan, administrasi anggota dewan yang akan disertakan adalah ijazah, surat bebas narkoba, SKCK dan lainnya yang sebenarnya sudah diajukan saat pendaftaran sebagai calon legislatif dan sudah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Blitar."Namun pada rapat koordinasi pihak terkait, diputuskan bahwa setiap anggota dewan terpilih wajib membuat SKCK baru, guna memastikan anggota dewan yang akan dilantik ini tidak terlibat dalam kasus pidana," paparnya
            Sementara itu Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Izul Marom, MSc, saat dikonfirmasi mengatakan, pelantikan sumpah janji anggota dewan akan dilaksanakan Agustus 2019. Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait tentang teknis pelaksaan ini.
"Sebenarnya undangan pelantikan sudah dicetak tingal mengedarkan satu minggu sebelum pelantikan ini berlangsung akan disampaikan kepada semua anggota," terangnya.
"Kalau sekarang ini kita masih dalam tahapan memenuhi proses administrasi yang kurang yaitu skck, karena persyaratan yang lain sudah dipenuhi dan nanti tinggal mengirimkan ke Gubernur Jatim untuk diproses SK pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Blitar," imbuh Sekwan.(Hms)



0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA