Adsense

Dandim 0412/LU Himbau Masyarakat Tidak Membuka Lahan Dengan Membakar

.

Lampung Utara, NUANSA POST
Pangdam II /Sriwijaya melalui Danrem 043/Garuda Hitam, dilanjutkan Komandan Kodim (Dandim) 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, Menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Lampung Utara dan Tulang Bawang Barat, untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.
 Hal ini, disampaikan Letkol Inf Krisna Pribudi, kepada media ini, usai ia menghadiri kegiatan Pembukaan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 Kwartir Cabang Lampung Utara (Lampura), di Lapangan Desa Kota Agung II Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten Lampura. Rabu (14/8/2019).
“Selain dapat merusak lingkungan beserta ekosistemnya, juga dapat menimbulkan kebakaran, bahkan asap dari kebakaran itu mengakibatkan gangguan kesehatan bagi kita semua,” tegas Letkol Inf Krisna Pribudi.
Selain itu, Dandim 0412/LU juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, mengingat iklim di Kabupaten Lampung Utara dan Tulang Bawang Barat dalam kondisi kemarau “Ya, bukan hanya membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar saja, tapi jangan pula buang puntung rokok di semak belukar, kebun maupun di hutan karena dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan, sanksi hukumnya jelas lho,” ujarnya.
Mengakhiri himbauannya, Dandim 0412/LU berpesan, agar sebaiknya sampah dedaunan di tanam sehingga menjadi pupuk kompos yang nantinya akan meningkatkan kesuburan tanah sekaligus menyuburkan tanaman.(RIAN)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA