Adsense

Mayjen TNI Suko Pranoto Pimpin Penutupan TMMD Ke 105 Tahun 2019 Kabupaten Blitar

.

Kab.Blitar, NUANSA POST
Kodim 0808/Blitar menggelar Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Tahun 2019. Acara ini di pimpin oleh Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) Mayor Jendral (Mayjen) TNI Suko Pranoto, di lapangan Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Kamis (8/8/2019).
                Hadir dalam upacara penutupan TMMD ke 105 tahun 2019 tersebut, perwakilan dari Pangdam V Brawijaya, Forkopimda, unsur OPD, Camat, Kepala Desa Seluruh Ponggok, tokoh masyaraka dan tamu undangan yang hadir.
Mayor Jendral TNI Suko Pranoto dalam penyampaiannya menjelaskan, upacara penutupan kali ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 105 di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar yang bertema, Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.
"TMMD dilaksanakan secara serentak di 50 Kodim seluruh Indonesia. Pelaksanaan TMMD di Kodim 0808/Blitar secara resmi dimulai 11 Juli - 8 Agustus 2019. Kodim telah membangun jalan, jembatan, rehab masjid, pos kamling, serta perbaikan rumah tidak layak huni," jelasnya.
Mantan Pangdam XVI/Pattimura ini menjelaskan, bahwa dengan TNI, Pemda dan masyarakat secara bersama-sama telah melaksanakan percepatan pembangunan fasilitas umum dan fasilitas sosial serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua elemen yang telah membantu suksesnya program TMMD ke 105 kali ini, terutama kepada Pemerintah Kabupaten Blitar beserta mitra-mitra pemerintah yang telah berpartisipasi membantu dan bekerjasama suksesnya program TMMD tersebut," jelasnya.
Irjenad menambahkan TMMD tahun ini menyasar sasaran fisik berupa perehaban dan pembangunan sarana infrastruktur itu juga dilakukan di 57 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Serta menambah semangat persatuan kesatuan dan gotong royong antar elemen masyarakat.
"Kita harus pelihara semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah dibina sejak lama. Jaga terus persatuan dan kesatuan bangsa jangan sampai terpecah belah," pungkas Mayor Jendral Suko Pranoto.(Hms/T0N)

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA