Adsense

Penanganan Kasus Korupsi Lamban, IMM Lampung Utara Kembali Turun ke Jalan

.

Lampung Utara, NUANSA POST
Kesal dengan lambannya penanganan dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampura akan gelar aksi unjuk rasa di Kejaksaan Negeri Lampura pada Senin (2-9-2019).
Menurut Jefri Ramdani, Ketua Pimpinan Cabang IMM Lampura,  bahwa unjuk rasa ini merupakan tindak lanjut dari hasil audiensi dengan pihak Kejari setempat beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada 3 Maret 2019 saat itu pihaknya menyampaikan dukungan secara langsung kepada pihak Kejari Lampura untuk menyelesaikan kasus-kasus korupsi. Namun setelah berjalan enam bulan tampaknya tidak ada perkembangan signifikan terhadap penanganan kasus yang merugikan negara tersebut.
“Sudah 6 bulan kami menunggu kejaksaan untuk menuntaskan masalah-masalah dugaan tindak pidana korupsi yang ada di Lampura ini. Namun sampai  sekarang pun belum ada finishing yang jelas terkait dugaan tindak pidana korupsi, contoh seperti dana DOP dan BOK tahun 2018,” kata Jefri.
Bahkan Jefri menyesalkan tertutupnya pihak Kejaksaan terhadap publik terkait perkembangan penyidikan kasus korupsi yang bakan menyeret petinggi di Dinas Kesehatan tersebut, dan yang anehnya lagi menurut Jefri kepala dinas kesehatan Lampura sudah menyatakan bahwa di dinas yang dia pimpin tidak ada indikasi korupsi melainkan hanya kesalahan administrasi.
“Kalau memang pernyataan kepala dinas kesehatan itu benar, kenapa kejaksaan tidak mengumumkan kepada publik bahwa memang tidak ada indikasi korupsi dan kalau memang salah, kenapa juga tidak respon dari pihak kejaksaan terhadap pernyataan Kadis tersebut”, tegas mahasisw FKIP Umko tersebut.
            Sementara itu, Arif Rahman ketua bidang Hikmah PC IMM Lampura yang sekaligus Koordinator Lapangan (Korlap) aksi tersebut menjelaskan bahwa aksi yang akan digelar diikuti oleh ratusan kader IMM Lampura, dan peberitahuan kepada pihak kepolisian telah disampaikan beberapa hari yang lalu.
“Aksi akan kami gelar di depan Kejaksaan Negeri Lampura, untuk pemberitahuan telah kita sampaikan beberapa hari yang lalu, jadi persiapan sudah mencapai sembilan puluh persen”, tegas Arif.
Lebih lanjut Arif menyatakan bahwa dalam aksi nanti pihaknya akan mendesak Kejari untuk segera menuntaskan kasus-kasus korupsi yang ada di Lampura, sesuai dengan hasil pertemuan mereka dengan pihak Kejari enam bulan yang lalu. Jika masih tidak ada perkembangan makanya pihaknya akan turun kembali ke jalan. (RIAN)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA