Adsense

Polsek Kubu Berhasil Ungkap Penyalahgunaan Narkotika

.

Rokan Hilir-NUANSA POST
Kapolsek Kubu berhasil ungkap pelaku penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya. Dari keterangan pelapor Zainudin Usman Angota Opsnal Narkoba Polsek Kubu dapat di himpun bahwa Terlapor/Pelaku benama Guswardi Alias Agus dan kawan-kawan dengan tempat kejadian perkara (TKP) Jln. Parit Mat Ali RT 005 RW 003 Kep. Tanjung Leban Kec. Kubu Kab. Rokan Hilir Prov. Riau.
            Pengungkapan itu disaksikan satu orang anggota opsnal Polsek Kubu Firdaus dan, JNSebagai RT setempat Jln. Parit Mat Ali RT 005 RW 003 Kep. Tanjung Leban Kec. Kubu Kab. Rokan Hilir Prov. Riau.
            Dalam pengungkapan itu Petugas berhasil mendapatkan barang bukti diantaranya
● 1 (satu) bungkus Plastik bening berles merah berukuran Besar berisikan butiran-butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu.
● 1 (satu) bungkus Plastik bening berukuran sedang berisikan butiran-butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu.
● 1 (satu) bungkus Plastik bening berukuran kecil berisikan butiran-butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu.
●  1 (satu) Unit timbangan digital Merk AOSBI yang dibungkus oleh plastik hitam
●  1 (satu) Unit Handphone Merk Samsung lipat warna Ungu
● 1 (satu) buah mancis warna biru
● 3 (tiga) bagian Alat hisap sabu yang terbuat dari pipet dan timah rokok
● 1 (satu) lembar kertas bekas pembungkus pisau silet
● 1 (satu) bungkus kuaci yang didalamnya terdapat 1 (satu) bungkus plastik bening berles merah berukuran besar yang berisikan 42 (empat puluh dua) bungkus plastik bening berles merah berukuran kecil.
● 1 (satu) bungkus plastik bening berisikan 140 (seratus empat puluh) plastik bening berles merah berukuran kecil.
● Dan Uang tunai sebesar Rp. 1.060.000,- (satu juta enam puluh ribu rupiah.
            Untuk keterangan lebih lanjut Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto,S.I.K, M.H dan Kasat Res Narkoba Polres Rokan Hilir AKP Herman Pelani,SH melalui Kasubag Humas Polres Rokan Hilir membenarkan prestiwa pengungkapan tersebut. 
Dapat di jelaskannya bahwa Pada hari Rabu tanggal 27 Agustus 2019 sekira jam 19.00 Wib Pelapor mendapat informasi bahwa di Jln. Parit Mat Ali RT 005 RW 003 Kep. Tanjung Leban Kec. Kubu Kab. Rokan Hilir Prov. Riau sedang ada pesta Narkotika, lalu pelapor melakukan penyelidikan, dan sekira jam 20.30 Wib Pelapor bersama dengan saksi berhasil mengamankan terlapor yang mengaku bernama sdr Guswardi Alias Agus.
Setelah dilakukan introgasi terhadap sdr Guswardi Alias Agus tersebut ianya mengakui bahwa dirinya  telah melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu bersama-sama dengan temannya yang bernama Sardani Alias Adek dan sdr Anto (DPO) di rumah sdr Sardani Alias Adek.
            Pelapor bersama dengan saksi melakukan penangkapan terhadap sdr Sardani Alias Adek dan kemudian dilakukan penggeledahan di rumah sdr Sardani,dari pengeledahan itu ditemukan 1 (satu) buah bungkusan bekas pisau silet yang didalamnya 1 (satu) buah pelastik bening berles merah berukuran kecil yang berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis Sabu dan setelah ditanyakan mereka mengakui bahwa 1 (satu) buah pelastik bening berles merah berukuran kecil yang berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis Sabu tersebut adalah sisa pakai mereka yang di bawa oleh sdr Guswardi Alias Agus.
Kemudian sdr Guswardi Alias  menunjukan 1 (satu) bungkus kuaci yang didalamnya terdapat 1 (satu) bungkus plastik bening berles merah berukuran besar yang berisikan 42 (empat puluh dua) bungkus plastik bening berles merah berukuran kecil, yang disimpannya di bawah pokok kelapa sawit yang ada di belakang rumah sdr Sardani, 1 (satu) buah plastik bening berisikan 140 (seratus empat puluh) plastik bening berles merah berukuran kecil dan 1 (satu) buah plastik bening  berukuran kecil berisikan butiran-butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu yang disimpannya di bawah pelepah sawit, 1 (satu) Unit timbangan digital Merk AOSBI yang dibungkus oleh plastik hitam yang disimpannya dibawah pokok sawit, dan 1 (satu) bungkus Plastik bening berles merah berukuran Besar berisikan butiran-butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu yang disimpannya di kandang ayam yang ada di belakang rumah sdr Sardani, dan setelah dilakukan penggeledahan badan didapati Uang tunai sebesar Rp. 1.060.000,- (satu juta enam puluh ribu rupiah) yang diakui oleh sdr Guswardi Alias adalah uang hasil penjualan Narkotika jenis Sabu.
Kemudian selanjutnya Terlapor beserta barang bukti dibawa ke Polsek Kubu guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut dengan tindakan yg dilakukan   Membuat Laporan Polisi,Melakukan Pemangkapan,Riksa Pelapor dan Saksi2,melengkapi Adm Penyelidikan dan Sita barang bukti."Terangnya.(SB/Humas Polred Rohil)

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA