Adsense

Sholat Idul Adha 1440 H dan penyembelihan Hewan Qurban di Mapolres Garut Polda Jabar

.

Garut, NUANSA POST
Pada hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019 bertempat  Lapangan Apel Mapolres Garut Jl. Jenderal Sudirman No.204 Garut, telah dilaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha 1440 H tahun 2019 dengan Tema Dengan ibadah Qurban kita tanamkan Semangat dan Ketulusan dalam Pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Bertindak selaku imam dan Khotib KH. Cecep Abdul Halim. Lc (Pimpinan Ponpes Al Bayyinah Garut).         
Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Budi Satria Wiguna, S.I.K. Waka Polres Garut Kompol Abdul Kholik, S.H., S.I.K, serta para Pejabat Polres Garut dan para Jemaah yang seluruhnya berjumlah sekitar 750 (Tujuh ratus lima puluh) orang.
Dalam kegiatan Sholat Idul Adha tersebut Khotib menyampaikan Khutbah yang intinya :
1. Nikmat keimanan yang ada dalam hati kita masing-masing jauh lebih besar dari dunia ini, oleh karena itu patutnya kita bersyukur kepada Alloh SWT.
2. BerQurban adalah salah satu rasa syukur kita atas semua Kenikmatan yang telah Alloh SWT berikan kepada kita semua.
3. Seseorang yang menyatakan iman kepada Alloh SWT ialah orang-orang yang selalu menjalankan perintah dari Alloh SWT.
4. Hakikat idul adha / Hari Raya qurban yang komprehensif sehingga menjadi satu nilai pembelajaran dari peristiwa penyembelihan qurban oleh Nabi Ibrahim kepada anaknya Nabi Ismail sebagai bentuk keimanan dan ketakwaan kita kepada Alloh.
5. Umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, disunahkan melaksanakan puasa arrafah dan kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Alloh SWT.
6. Adapun Seseorang yang akan diberikan naungan dibawah arshnya Alloh adalah Pemimpin yang adil, Orang yang mencintai sesama manusia, Orang yang bersedekah, Orang yang tidak berani berbuat maksiat, dan Orang yang selalu mengingat Alloh SWT.
7. Mari bersama-sama hiasi idul adha 1440 H ini dengan penuh pengorbanan dan ketaqwaan serta mendekatkan diri kita kepada Alloh SWT.
8. Semoga Idul Adha 1440 H umat muslim seluruh nusantara baik yang melaksanakan ibadah haji maupun yang berkurban mendapat derajat barokah yang tinggi dan kemuliaan dihadapan Alloh SWT.
Setelah kegiatan Ibadah Sholat Idul Adha 1440 H di  Polres Garut Polda Jabar selesai,  Kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 10 (Sepuluh) ekor sapi dan 2 (Dua) ekor kambing. (REDI MULYADI/HUMAS POLDA)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA