Adsense

Thonny T.Easy: “Pesta Rakyat di Objek Wisata Batu Mahpar Segera Digelar Secara Meriah”

.

Kab.Tasik, NUANSA POST
Selama ini, mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN sangat peduli terhadap seni budaya Sunda khususnya. Betapa tidak...?! Karena telah banyak dilakukannya. Kali ini pun, Abah Anton panggilan akrabnya, akan menggelar event akbar “Pesta Rakyat” di Taman Wisata Alam Batu Mahpar yang berada di Kampung Tegal Munding Desa Linggawangi Kec.Leuwisari Kab. Tasikmalaya. Event akbar yang diberi nama “Pesta Rakyat Batu Bahpar” ini akan diselenggarakan mulai 10 Agustus – 18 Agustus 2019.
            “Abah Anton sangat peduli terhadap eksistensi seni budaya Sunda. Itulah sebabnya, beliau meminta kita agar menyelenggarakan event akbar tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Beliau menggagas bikin acara Pesta Rakyat Batu Mahpar karena tempat penyelenggaraannya di objek wisata Batu Mahpar yang kini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal.”ungkap Thonny T.Easy,SE  Ketua Panitia kepada LINTAS PENA dan NUANSA POST.
            Thonny T.Easy,SE  menjelaskan, bahwa Pesta Rakyat Batu Mahpar ini dikemas sedemikian rupa agar menarik minat masyarakat mengikuti event tersebut, dengan menampilkan berbagai lomba di antaranya Rumah Budaya khusus bagi warga masyarakat yang berada di kawasan objek wisata Batu Mahpar. “Penilaian lomba rumah budaya khas Sunda tempo dulu plus dengan kebersihan lingkungan dan tanaman di sekeliling rumah,”ujarnya.
            Kemudian ada lomba Bebegig Sawah, Lomba Kumis, Lomba Busana Adat Sunda, Lomba Masakan khas Sunda, Lomba Bikin Cenderamata Batu, Lomba Membuat Kolecer. Lomba Lukis Payung Geulis dan Devile Budaya.”Pendaftarannya dimulai sekarang dan ditutup pada 9 Agustus, karena pelaksanaannya akan dimulai 10-18 Agustus 2019.”tutur Thonny T Easy.
            Adapun maksud dan tujuan digelarnya “Pesta Rakyat Batu Mahpar” ini, menurut dia, selain turut menyambut dan memeriahkan puncak peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, juga sesuai dengan arahan Anton Charliyan agar turut serta melestarikan seni budaya khas Sunda yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. Karena itu, pesertanya bisa berasal dari berbagai pelosok desa yang ada di Tasikmalaya. “Puncak acaranya nanti 18 Agustus 2019 akan dihibur oleh band terkenal Khalifah In Rock dengan vokalis Yana Rohyana,”pungkasnya. (LUKMAN NUGRAHA,SP/ REDI MULYADI)***
               
          
     

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA