Adsense

Adakan Kunjungan Kasih, Binrohtal Kristen Polres Rokan Hilir Bersama Pendeta dan Pengurus Gereja kunjungi Gereja GKPI Simpang Benar

.

Rokan Hilir-NUANSA POST
Terkait dengan pemberitaan di Media sosial/Media Online maka menyikapi hal tersebut tokoh Umat Kristiani Pendeta dan Pengurus Gereja GKPI sekecamatan Tanah Putih adakan Kunjungan Kasih/Kunjungan Rohani di Gereja GKPI Dolok Jireh Simpang Benar.
            Kunjungan Kasih/Kunjungan Rohani itu dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 3 September 2019 sekira pukul 09.30 oleh Binrohtal Kristen Polres Rokan Hilir bersama Pendeta dan Pengurus Gereja Se Kec. Tanah Putih di Gereja GKPI Dolok Jireh Simpang Benar.
            Adapun maksud dan tujuan Kunjungan Kasih Binrohtal Kristen Polres Rokan Hilir bersama Pendeta dan Pengurus Gereja Se Kec. Tanah Putih di Gereja GKPI Dolok Jireh Simpang Benar menyikapi terkait berita di media sosial / Media online yang viral. Atas kejadian tersebut diminta kepada Pendeta / pengurus gereja se Kec. Tanah Putih untuk menyampaikan kepada jemaat gereja agar tidak terprofokasi ataupun terpancing dengan berita yang berkembang di media sosial / media online dan pandailah dalam bermedia sosial.

            Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Waka Polres Rokan Hilir Kompol James I.S.Rajagukguk ,, S.I.K. M.H, Kabag Ops Polres Rohil Kompol Antoni L Gaol, , S.H., M.H, Kasat Intelkam Polres Rohil AKP Pantun Banjar Nahor, , S.Sos MH, Kasubbag Bin Ops Polres Rohil AKP Edward Pardosi  , SH, Kasipropam Polres Rohil IPDA L. Manihuruk   dan35 orang perwakilan Pendeta / Pengurus gereja se-Kec. Tanah Putih serta Umat Kristen Polres Rohil.
            Pada acara kunjungan kasih itu Waka Polres Rokan Hilir Kompol James I.S. Rajagukguk,S.I.K , M.H memberi arahan tentangmenyikapi terkait berita di media sosial / Media online yang viral. Atas kejadian tersebut diminta kepada Pendeta / pengurus gereja se Kec. Tanah Putih untuk menyampaikan kepada jemaat gereja agar tidak terprofokasi ataupun terpancing dengan berita yang berkembang di media sosial / media online dan pandailah dalam bermedia sosial."Himbaunya.
            Kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Kabag Ops Polres Rokan Hilir Kompol Antoni L.Gaol,S.H,M.H dalam arahan itu mengajak agar kita sebagai umat Kristen Rokan Hilir khususnya Kec. Tanah Putih untuk kompak dan tidak terpecah belah dengan berita di media sosial / Media online yang viral."Serunya.

            Selanjutnya arahan Kasat Intelkam Polres Rohil AKP Pantun Banjar Nahor,S.Sos,M.H menjelaskan bahwa jumlah gereja di Rokan Hilir sebanyak 212 gereja dan ada tiga Kecamatan di Rokan Hilir yang tidak ada gerena yaitu Kec. Batu Hampar, Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan dan Kec. Rantau Kopar.
Kemudian Kasat Intelkam juga menjelasakan tentang kejadian - kejadian di Rokan Hilir mengenai tentang dihentikannya ibadah di Balam."Jelasnya.
            Usai Tiga Arahan itu Acara di lanjutkan dengan Sesi tanya jawab,yang mana dalam sesi tanya jawab itu Ketua BAKG Pnt. Drs H. Sihombing dan Pnt. R. Sitanggang bertanya mengenai tentang pengurusan IMB Gereja yang sampai saat ini sangat sulit untuk mengurusnya.
Terkait dengan pertanyaan itu Waka Polres Rokan Hilir Kompol James I.S. Rajagukguk,S.I.K, M.H menjelaskan bahwa selama persyaratan sudah dilengkapi kami dari Polres Rokan Hilir akan ikut membantu dalam pengurusan IMB ketingkat Kabupaten dan intinya dapat disimpulkan bahwa saat ini Pendeta dan seluruh pengurus gereja se Kec. Tanah Putih menginginkan agar dapat dibantu dalam pengurusan IMB dalam mendirikan rumah ibadah / Gereja."Jelasnya.
            Menurut Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi,S.H usai sesi tanya jawab acara Kunjungan Kasih Binrohtal Kristen Polres Rokan Hilir bersama Pendeta dan Pengurus Gereja Se Kec. Tanah Putih di Gereja GKPI Dolok Jireh Simpang Benar selesai sekira pukul 11.30 wib. Sit aman dan kondusif."tandasnya.(SB/Humas Polres Rohil)***


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA