Adsense

BPBD Lampung Utara Lakukan Sosialisasi Tanggap Siaga Bencana di Kelurahan Cempedak

.

Lampung Utara, NUANSA POST
Dalam mengantisipasi dan Kesigapan menghadapi bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi, terlebih saat musim kemarau tiba, Badan penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Lampung utara adakan sosialisasi Tanggap siaga Bencana di kelurahan Cempedak Kecamatan Kotabumi Kota Kabupaten Lampung utara,senin(03/09/2019).
Hadir pada kegiatan tersebut, Kabid penanggulangan bencana BPBD  Lampung utara, Nuzum Masya, Selaku camat Kotabumi Kota, Lurah Cempedak beserta jajaran, Babinsa dan Babinkamtibmas, serta Lk Rt se Kelurahan Cempedak dan masyarakat setempat.
Dalam arahanya camat Kotabumi, mengatakan" Kegiatan ini merupakan lintas sektoral dan menjadi tanggung jawab kita semua sebagai warga masyarakat dalam mengantisipasi segala kemungkinan bencana yang dapat terjadi kapan saja, jelasnya." Tetapi dengan kesiapan danTanggap akan bencana, kita mungkin dapat mengantisipasi dan sigap dalam keadaan emergency, dengan kesigapan perangkat seperti Linmas dan satgas TAGANA yang ada dan telah di bekali pelatihan oleh Bpbd," semoga dengan pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi kita semua dalam Tanggap bencana, pungkasnya.
Dalam sosilasisai ini di berikan pelatihan tata cara mengantisipasi dan menghadapi segala kemungkinan bencana yang dapat saja terjadi kapan saja dan di mana saja, Oleh tim dari Bpbd Lampung utara.
Senada diungkapkan, Sri Sulistiyono Yusuf Jatmiko" saya berharap dengan adanya pelatihan ini, Seluruh warga masyarakat dapat memahami dan menjaga bersama-sama lingkunganya agar kita dapat mencegah dan deteksi dini segala kemungkinan bencana yang dapat terjadi kapan saja," mari kita jaga lingkungan kita secara baik dan bijak yang muaranya untuk kenyamanan dan kesejahteraan semua, tutupnya. (RIAN)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA