Adsense

Kepala Staf Kodim 0808 Blitar Mengikuti Upacara Hari Olahraga Nasional Ke 36 Yang Digelar Pemkot Blitar

.

Blitar,NUANSA POST
Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Estasius Paurakan mengikuti upacara peringatan Hari Olah raga Nasional (Haornas) yang ke -36 dengan tema “ayo olah raga dimana saja, kapan saja bertempat di lapangan di Alon-alon Kota Blitar, Senin (09/09/2019).
            Upacara itu dihadiri oleh seluruh jajaran Forpimda Kota Blitar, Anggota TNI-POLRI, segenap anggota PNS, Mahasiswa, para pelajar yang ada di Kota Blitar beserta para tamu undangan.Upacara dipimpin oleh Plt Walikota Blitar Drs. Santoso, M.Pd dan Komandan Upacara dijabat oleh Kapten Cba Chudori selaku Danramil 0808/01 Kota Blitar Kodim 0808/Blitar.
            Plt Walikota Blitar Drs. Santoso, M.Pd saat  membacakan sambutan menteri pemuda dan olah raga RI menyampaikan Tema besar HAORNAS Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olah raga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olah raga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja  agar masyarakat tidak terpaku bahwa olah raga hanya dapat dilakukan di fasilitas olah raga yang tersedia.
Pembangunan di dalam olah raga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.
Pembinaan atlet muda berbakat yang di dukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang, Indonesia tidak sekadar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan, Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu.
Tahun 2018 pada perhelatan Asian Games dan Asian Paragames, kita mendapat kado yang istimewa dari para atlit nasional yaitu peringkat ke 4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 Emas, 24 Perak dan 43 Perunggu, dan yang lebih membanggakan atlit Disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru kita menjadi peringkat kelima ajang Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 Emas, 47 Perak dan 51 Perunggu.
Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olah raga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia Dini, atlit unggulan dan atlit Disabilitas. Dengan demikian, kita telah memiliki harapan besar untuk membangun olah raga prestasi dengan melakukan pembinaan secara berjenjang dan tahun ini kita telah menyiapkan atlit-atlit yang akan bertanding dalam perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo, Kata Plt Walikota Blitar.
Sementara itu Kepala staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo usai upacara menyampaikan "Selamat memperingati Hari Olah raga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olah raga dan memposisikan olah raga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar.
            “Melalui peringatan HAORNAS kita kuatkan lagi olah raga dan kita berikan prestasi yang sangat baik untuk membanggakan Bangsa dan Negara Indonesia "tandasnya. (T0N)

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA