Adsense

Kegiatan Dialog Interaktif & Jawaban Panitia Pilkades Desa Cipondok

.

Tasikmalaya, NUANSA POST
puasan hasil seleksi Tes terhadap Balon (Bakal Calon) Pilkades serentak di Desa Cipondok kec. Sukaresik Kabupaten Tasikmalya, maka telah dilaksanakan kegiatan Dialog Interaktif antara Panitia Pilkades, BPD, Panitia Kecamatan dengan Kuasa Hukum & pendukung dari Drs. Deded, yang di fasilitasi oleh Camat Sukaresik   Opan Sopian S.Pd, M.Pd dengan membuka kegiatan & memberikan tanggapan & keputusan dari masing masing pihak.
            Jajang Furkon SH.MH selaku kuasa hukum dari Drs.Deded  menyampaikan dugaan adanya kecurangan dalam pelaksanaan ujian balon Kades Cipondok dan panitia tidak netral serta Panitia dengan BPD telah terpapar kepentingan, Kemudian menyampaikan tuntutan diadakannya ujian ulang serta akan melayangkan gugatan ke Pengadilan.
            Ketua panitia pilkades   Yudi Juhitan, menyampaikan bahwa Panitia menjalankan seleksi sudah sesuai Perbup dan tahapan, maka panitia tidak akan melaksanakan ujian ulang, mengenai tuduhan ketidak netralan panitia, hal tersebut Tidak Benar karena Panitia dibentuk & telah diambil sumpah pada saat pelantikan panitia.
            BPD Desa Cipondok diwakili oleh   Olib, menyampaikan  bahwa BPD tidak tertutup untuk merekomendasikan ujian ulang selama ada bukti kecurangan yg dilakukan Panitia, tapi klu hanya dugaan dan asumsi saja maka BPD tidak akan merekomendasikan dilaksanakannya ujian ulang dan panitia dinilai telah melaksanakan tahapan dan proses sesuai perbup.
            Ketua panitia pilkades Kecamatan   Hj. Sri Hayatin SE.MH menyampaikan  bahwa hasil dan petunjuk dari Panitia Pilkades kabupaten bahwa selama tahapan telah sesuai dgn aturan perbup maka tahapan pilkades bisa terus berjalan, adapun bila ada pihak yg akan protes tetap diijinkan karena itu hak ybs.

Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi untuk mencari jalan keluar yg terbaik agar tidak ada pihak yg merasa tidak puas.
            Kesimpulan  yakni  Panitia harus tertib dlm administrasi tahapan pilkades. Serta  berperan menjadi pengawas kpd panitia apabila menemukan hal yg sekiranya melanggar tahapan pilkades.
             Camat Sukaresik mengharapkan Kuasa hukum agar tidak melakukan gugatan dgn pertimbangan menyangkut sesama putra cipondok dan agar situasi tetap kondusif.
            Kekuatan personel dari Polsek Sukaresik pada kegiatan dialog interaktif dan jawaban panitia pilkades tersebut, yakni Kapolsek Sukaresik bersama anggota, Aipda Diki,  Bripka Sagita,Bripka Nanang,  Brigpol Irfan, Briptu Aldi, juga Serma Komar dari Koramil Paguerageung.
            Demikian disampaikan Kasubag Humas Polres Tasikmalaya Kota IPTU Nurrozi,SE kepada wartawan. . (ADE BACHTIAR ALIF/ LUKMAN NUGRAHA, SP/ HUMAS POLRES)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA