Adsense

Kelurahan Rejo Sari Ciptakan Pembangunan Demi Kesehatan dan Kesejahteraan Warganya

.

Lampung Utara,NUANSA POST
Peningkatan sarana Pembangunan merupakan wujud nyata dari sebuah Daerah menuju kemajuan yang berorientasi bagi kepentingan warga masyarakat, seiring meningkatnya kwalitas kesehatan dan kesejahteraan hidup, yang menjadi tujuan sebuah pemerintahan.
Seperti program pembangunan yang sedang di laksanakan oleh pemerintah Kelurahan Rejosari Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, Kamis(10/10/2019).
Dalam melaksanakan program pembangunanya, kelurahan tetap mejadikan musyawarah untuk mencapai mufakat melalui rembug warga guna pemberdayaan masyarakat setempat yang melibatkan seluruh komponen yang ada.
Pada tahun anggaran 2019 Kelurahan Rejosari, melalui Dana Kelurahan tetap memperioritaskan pembangunan infrastruktur seperti peningkatan sarana jalan lingkungan dan peningkatan pembangunan Drainase yang harapanya dapat menciptakan lingkungan yang asri dan nyaman.
Dalam penjelasanya pada pewarta yang menyambangi kantornya, Opi Riyansyah, Lurah Rejosari, menjelaskan" Dalam melaksanakan program pembangunan ini" kita tetap memperioritaskan usulan masyarakat sesuai kebutuhan" seperti peningkatan Drainase, karena kondisinya sangat memprihatinkan, apa lagi di saat musim penghujan, airnya meluap dan mengakibatkan jalan rusak dan becek serta pernah menimbulkan wabah penyakit Demam Berdarah Dengue(DBD),paparnya.
Tambahnya lagi" Selain pembangunan infrastruktur, kita juga tetap melakukan pemberdayaan bagi warga masyarakat sekitar" seperti peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM),Kesehatan dan Usaha Kecil Menengah(UKM) serta sosialisasi tanggap Bencana" saya juga berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat secara bersama-sama, menjaga dan merawat semua hasil pembangunan yang ada dan akan kita capai"Saya juga meminta kepada warga yang lingkunganya belum mendapatkan pembangunan agar dapat bersabar di tahun depan dan yang pasti pembangunan ini akan kita ciptakan pemerataan di 6 lingkungan yang ada, pungkasnya.
Senada di tambahkan SafsyaRudi Tokoh masyarakat yang juga selaku ketua Pokmas"Saya berharap peran serta masyarakat untuk menjaga dan memelihara semua hasil pembangunan ini guna terciptanya lingkungan yang asri sehat dan nyaman" saya pun berharap program pembangunan ini dapat berjalan dan berkesinambungan karena dampaknya sangat di rasakan oleh masyarakat, kedepanya kita berharap semua hasil yang kita capai akan lebih baik dari sebelumnya, tutupnya. (RIAN)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA