Adsense

Kepala Desa Banjarwangi Realisasikan Anggaran Pemerintah Tahun 2019

.

Garut, NUANSA POST
Dalam ketentuan umum desa adalah kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas wilayah dan memliki kewenangan untuk mengatur, mengurus urusan pemerintahhan untuk kepentingan masyarakat dalam sistyem pemerintah desa. Tugasnya, dibantu perangkat desa sebagai unsur penyelenggara desa. Dana desa adalah bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara yang diperuntukan bagi Desa Banjarwangi. Desa Banjarwangi , saat ini telah dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai seperti kantor desa, gedung olah raga dan lapang serbaguna.
            Kepala Desa Banjarwangi Dedi setelah dikonfirmasi di ruang kerjanya menjelang masa habis jabatan tahun 2019 menyampaikan rasa tanggung jawabnya secara rinci dana desa di kelola secara tertib , taat ketentuan, peraturan, efektif, efesien, dan ekonomis.
            Dengan adanya aturan tersebut menyampaikan rasa tanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatuhan serta mengutamakan kepentingan masyarakat , paparnya . selain itu kata kepala desa penyaluran dana desa ditentkan sebagai berikut;Tahap 1 berupa peraturan desa mengenai APBDes   Tahap 2 berupa laporan realisasi penyerapan dan pencapaian.
            “Alhamdulillah…” kata kepala desa semuanya bisa terkendali dan melibatkan seluruh jajaran yang ada seperti lembaga desa babinsa, babinkantibmas pendampingdesa, dan pendamping kecamatan . Pembinaan pengawasan dari pemerintah daerah sesuai kewenangannya tentang penggunaan dana desa.
            Ditanya tentang pencalonan kades 2019-2025 pihaknya siap untuk dicalonkan masyarakat.
Kata akhir yang disampaikan olehnya “ mohon do’a rstu dari semua masyarakat yang ada di Desa Banjarwangi” pungkasnya. .( JOKO ZAELANI)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA