Adsense

Koramil 1302/Cikoneng Kodim 0613/ Ciamis Bersinergi Bersama Keluarga Besar Muda Mudi Liberty (KBMM Liberty) Salurkan Bantuan Air Bersih

.

Ciamis, NUANSA POST
Hingga akhir Oktober 2019 ini, sebagaian wilayah Kabupaten Ciamis dilanda kekeringan akibat kemarau panjang. Termasuk yang dialami masyarakat Dusun Gareumpay Desa Gegempalan Kec. Cikoneng Kab. Ciamis. Koramil 1302 bersama KBMM Liberty Ciamis pun langsung turun tangan untuk mendistribusikan air bersih ke Dusun Gareumpay Desa Gegempalan, hari  Minggu (20/10/2019)
Danramil 1302/Cikoneng Kapten Infantri Sutamat mengatakan, di saat seperti ini masyarakat membutuhkan air bersih. Karena menjadi kebutuhan yang sangat vital untuk kehidupan sehari-hari. “Untuk itu, kepedulian terhadap masyarakat ditunjukkan koramil dengan mendistribusikan air bersih ke Dusun Gereumpay Desa Gegempalan.
”Bantuan air ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih. Kami mencoba meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih di musim kemarau ini. Semoga bantuan air bersih ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ungkapnya.
Warga pun mengantre dengan membawa ember, gentong, hingga jeriken. Adanya bantuan itu cukup membantu meringankan beban mereka dalam mencari air bersih. Sebab, selama musim kemarau ini, di antara mereka ada yang membeli air bersih dengan harga yang cukup tinggi setiap bulan.
            Sementara itu, salah satu warga yang ikut antre, Ningsih, (32), berharap selama musim kemarau seperti saat ini, ada dari beberapa pihak dapat membantu warga di wilayahnya. ”Kami sangat senang atas bantuan air bersih ini. Semoga jangan hari ini saja, besok-besok ada bantuan lagi karena air bersih yang dijual harganya mahal. Kami tergantung pada bantuan pemerintah, instansi, dan relawan,” ungkapnya.
Ketua Komunitas Keluarga Besar Muda Mudi Liberty  (KBMM Liberty) Yulianto menambahkan, "Kepedulian harus ditingkatkan, Apalagi ini masalah air. Komunitas KBMM Liberty merasa senang bisa membantu warga yang sedang kekeringan, untuk saat ini kami KBMM Liberty fokus  pada kegiatan sosial khususnya sekarang kegiatan Liberty Peduli Air Bersih dgn menyumbangkan air bersih bagi warga yg kekeringan, saat ini sudah 82ribu liter air sudah terdistribusikan "pungkasnya.(GIAN SUGIANTO)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA