Adsense

Pemkot Banjar Peringati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2019

.

Banjar, NUANSA POST
Walikota Banjar, DR.Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si menjadi Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 yang bertempat di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar,  Selasa, 22 Oktober 2019.
            Jumlah peserta dalam upacara tersebut sekitar ribuan orang, yang terdiri dari dari Santri se-Kota Banjar dan Majelis Taklim se- Kota Banjar. Selain Wali Kota hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Banjar, Forkopimda Kota Banjar, para Kepala OPD, Ketua MUI, pengasuh dan pimpinan Ponpes se-Kota Banjar, serta tokoh-tokoh agama dan masyarakat Kota Banjar.
            Peringatan ini bertujuan untuk mengenang serta meneladani para ulama dan santri terdahulu, mereka ikut berperan besar dalam memperjuangkan kemaslahatan bagi bangsa ini. Hari santri diperingati sebagai bahan refleksi bagi pemuda untuk selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas diri para santri guna tetap memperjuangkan intelektualitas kemajuan Bangsa Indonesia.
            Dalam amanatnya, Wali Kota mengucapkan selamat hari Santri Nasional kepada seluruh santri yang ada di Kota Banjar, santri Indonesia untuk perdamaian dunia, beliau menghimbau agar para santri belajar dengan baik dan tidak mudah mengikuti aliran agama yang tidak sesuai kaidah ajaran Islam sesungguhnya, apalagi menganut paham radikalisme, juga agar seluruh elemen masyarakat Kota Banjar termasuk para santri tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu benar (hoax), “Terutama di media sosial, mari bijak dalam bermedia sosial. Saring sebelum sharing,” pintanya.
            Beliau juga menyampaikan agar masyarakat Kota Banjar dan tokoh-tokoh agama Islam yang ada di Kota Banjar tetap mendukung seluruh program pemerintah, Baik itu pemerintah pusat maupun daerah, serta tetap menjaga situasi kamtibmas. “Karena modal utama suatu daerah yang akan maju, apabila masyarakatnya bisa menciptakan situasi kamtibmas dan dimulai dari diri sendiri,” ungkapnya.(RUSWAN HIMAWAN/KOMINFO)***


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA