Adsense

Pengambilan Air Parit Pihak PT Surya Dumai Distop Masyarakat Tanjung Penyebal

.

Dumai NUANSA POST
Setelah disoroti banyak pihak terkait strategi perusahaan industri yang mengambil air parit dari lingkungan masyarakat sempat menajdi pemberitaan viral di media. Bahkan aksi perusahaan industri yang mengambil air parit dari lingkungan masyarakat mendapat protes dari banyak kalangan karena berdampak bisa merusak kondisi badan jalan raya.
Akhirnya apa yang disampaikan kalangan masyarakat tersebut terjawab. Dimana  Pengambilan air parit disimpang pulai oleh pihak PT Surya Dumai kelurahan Bangsal Aceh mulai Jum’at (11/10/2019). distop masyarakat Tanjung Penyembal berdasarkan hasil kesepakatan masyarakat.
Keterangan diperoleh bahwa hasil kesepakatan tertuang dari hasil pertemuan Jumat jam 10:00 pagi yang dilangsungkan di kantor pemerintah dengan Lurah Tanjung Penyembal, serta tokoh masyarakat Tanjung Penyembal, dan RT Sekelurahan Tanjung Penymebal, termasuk juga tokoh Pemuda daerah itu. Acara pertemuan warga masyarakat Tanjung Penyembal ini membuahkan titik terang dan disepekati bahwa PT Surya Dumai tidak dibenarkan mengambil air dari parit dekat pemukiman masyarakat simpang Pule. Pertemuan ini juga dihadiri kasat intel polres ,  Polsek sei 9, Sekcam sei 9, di aula kelurahan Tanjung Penyembal.
Aktivitas PT Surya Dumai yang mengambil air dengan menggunakan mobil tengki untuk produksi rebus sawit. Setiap hari kegiatan angkutan mobil tengki lalu lalang membuat suasana jalur lintas Lubuk Gaung - simpang Pule menjadi kurang nyaman karena aktivitas rutin mobil tangki yang mengangkat air yang tonasenya tinggi . Warga memprotes karena berdampak menimbulkan kerusakan pada badan jalan raya
Permintaan masyarakat yang disampaikan pada pertemuan tersebut oleh Abdul Kadir Jailani ketua pemuda pemudi kelurahan Tanjung Penyebal pada pertemuan mengatakan, Alhamdulillah hasil pertemuan hari ini menemui titik terang, mulai hari ini pihak PT Surya Dumai tidak boleh mengambil air parit di simpang pulai. ” Kesepakatan penghentian pengambilan air parit ini langsung diketahui Kasat Intel Polres Dumai, Kapolsek Sungai Sembilan, Sekcam sungai Sembilan, lurah tanjung Penyembal ” ( tim )


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA