Adsense

Perkembangan Dumai Dan Meningkatnya Penduduk, Lahan Tanah Untuk Bangunan Perumahan Dibutuhkan

.

Dumai :  NUANSA POST
Seperti diberitakan media pada sebelumnya, lahan tanah untuk lokasi pembangunan perumahan yang strategis masih tersedia di daerah Kel. Purnama Dumai Barat. Dimana lokasi yang terletak dekat jalan raya ada di RT 04 kel. Purnama seluas 10.115 M2 lahan ini menurut Asrizal selaku pemilik segera dikapling – kapling.
Bahkan keterangan warga yang ada berada tidak jauh dari lahan Asrizal mengatakan bahwa lokasi lahan tersebut dekat dengan jalan Raya dan dekat dengan terminal Akap ujar Amran warga yang berdomisili kurang lebih 200 Meter dari lokasi lahan. Terkait tentang hal strategisnya tanah milik Asrizal, juga berbatasan dengan jalan Mushola sehingga sangat mudah dijangkau.sangat tepat di jadikan lokasi pembangunan perumahan kata Amran saat bincang – bincang dengan wartawan media ini Rabu 25/9 tiga pekan lalu.
Dia selaku warga yang berdomisili di Jalan Mushola sejak tahun 1997 mengaku telah mengetahui adanya lahan Asrizal di daerah itu, dan tidak pernah terdengar lahan tersebut bermasalah kata Amran. Karena itu lahan ini sangat menjanjikan untuk tempat perumahan sebab lahan yang ada tersedia di sekitar RT 04 Kel. Purnama yang satu hamparan luasnya 1 Ha lebih adalah hanya tanah Asrizal. Sementara yang ada  lahan lainya memiliki ukuran standar kaplingan saja sebut Amran di dampingi Sanif yang juga warga jalan mushola yang berdomisili ± 300 Meter dari lokasi lahan Asrizal.
Untuk di jadikan lahan lokasi perumahan atau lahan kaplingan untuk lokasi tempat bangunan rumah,bahwa lahan Asrizal trsebut  sangat menjanjikan.dan legalitas surat tanah inipun jelas dan teregistrasi di kantor lurah dan kecamatan  kata sanif.sebab jarak keberadaannya hanya kurang lebih 1 Km dari pasar pembelajaan kelakap tujuh (Pasar Pemko Dumai), juga hanya berjarak kurang lebih 400 Meter dari terminal AKAP. Dan 500 Meter dari kantor Polsek Dumai Barat. Jadi lahan tersebut sangat strategis karena berada terletak di pinggir jalan Mushola ujar Sanif.
Perkembangan Kota Dumai kemajuannya kian terus  memuncak, karena itu ketersediaan  rumah tempat tinggal sangat dibutuhkan. Apalagi perkembangan Industri di sepanjang pesisir pantai dumai  meningkat yang menyerap tenaga kerja yang jumlahnya cukup signifikan yang tentunya sangat membutuhkan rumah tempat tinggal. Kini sesuai kondisi kemajuan Dumai, bahwa ketersedian lahan tanah yang strategis untuk pemungkiman terdapat di Kel. Purnama Kec. Dumai Barat termasuk di wilayah Kel. Ratu Sima Kec. Dumai Selatan serta di wilayah hukum Kel. Bukit Timah dan di Kel. Mekarsari. (Amir)



0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA