Adsense

Polres Banjar Polda Jabar Siap Melaksanakan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

.

Kota Banjar, NUANSA POST
Sabtu (19/10/2019) bertempat di Halaman Apel Polres Banjar telah dilaksanakan kegiatan apel kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di wilayah hukum Polres Banjar.
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menginformasikan bahwa apel di pimpin Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana ,S.Ik ., serta di hadiri  oleh  para pejabat utama Polres Banjar, para Kapolsek jajaran Polres Banjar, para Kasubag, Kanit dan Kasi jajaran Polres Banjar, dan Danramil Banjar yang mewakili Dandim 0613 Ciamis.
Sedangkan pasukan apel terdiri dari regu TNI (Subdenpom Banjar dan Koramil Banjar), Satu Regu tindak Polres  Banjar, Ton Sabhara Polres Banjar, Ton Lantas Polres Banjar, Ton Gabungan Staf Polres Banjar, Ton Gabungan Polsek jajaran Polres Banjar, dan Ton Serse dan Intel Polres Banjar.
Dalam sambutannya Kapolres Banjar mengatakan apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polres Banjar dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondisif serta antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas yang akan terjadi menjelang, saat dan pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.
Dalam menjalankan tugas pengamanan ini, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Personel pengamanan, kata Kapolres harus betul-betul memahami dan menguasai rincian tugas, aturan dalam menghadapi segala perkembangan situasi di lapangan dan berpedoman pada SOP yang berlaku.
Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Banjar secara umum masih terpantau aman dan terkendali menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Meski demikian, Kapolres Banjar menekankan kepada seluruh personel harus mengangisipasi potensi gangguan dan ancaman yang dapat mengganggu jalannya pelantikan.
“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam setiap kegiatan terutama  pada saat melaksanakan pengamanan di lapangan. Dalam hal pengamanan kegiatan, jangan underestimate namun harus overestimate,” tegas Kapolres. (REDI MULYADI/ HUMAS POLDA)***


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA