Adsense

Si Ganteng HYP Ini Ternyata Terlibat Pembunuhan TP di Sintong

.

Rokan Hilir-NUANSA POST
Gadis malang yang diketahui bernama Triana Pratiwi (TP) yang sosok mayatnya ditemui masyarakat sekitar Kebun Karet Jl.Putri Hijau Km 3 Kep.Sintong Kec.Tanah Putih Kab.Rokan Hilir pada hari Jumat tanggal 20 September 2019 sekitar pukul  11.00 Wib belum lama ini ternyata korban pemunuhan yang bukan dilakukan satu orang.
Setelah Polisi menahan tersangka Haris Fadilah Rangkuti dan Febi MulyadiJuga Polisi berhasil menciduk Handika Yuda Pratama  yang diduga terlibat Tindak Pidana pembunuhan TP yangPenemuan Mayat diduga korban Pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 340 dan Pasal 365 ayat (4)  KUH.Pidana dan Pasal 80 Ayat (3) dan pasal 81 dan pasal 76E UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perbuahan UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.
Mengingat penting dan terang informasi atas prestiwa pemunuhan dan pemerkosaan tersebut kembali Humas Polres Rokan Hilir AKP Juliandi,SH menjelaskan," bahwa sesuai Kronologis Kejadian Pada hari Jumat tanggal 20 September 2019 sekira jam 06.00 Wib saksi Kadri  sedang bekerja menderes karet di lahan sdr Ucok, saat itu saksi melihat seseorang yang tergeletak di lahan tersebut. Dikarenakan takut maka saksi menemui rekannya dan kembali ke TKP sekira jam 11.00 Wib dan selanjutnya bersama warga saksi melihat bahwa seseorang yang tergeletak tersebut adalah korban yang bernama Triani Pratiwi dalam kondisi telah meninggal dunia.Terhadap korban maka menurut keluarganya telah hilang dari rumah nya sejak hari Kamis tanggal 19 September 2019 sekira jam 05.00 WIB.
Atas Kejadian tersebut maka sdr  Syahrial Bahri  selaku Paman Korban dan saksi Poniyati  selaku ibu kandung korban melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polres Rokan Hilir.
Berdasarkan kejadian tersebut maka Sat Reskrim Polres Rokan Hilir melakukan penyelidikan dan penyidikan dengan hasil pada hari Minggu tanggal 29 September 2019 sekira jam 19.15 wib, Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Rokan Hilir melakukan penangkapan terhadap pelaku Pembunuhan yang bernama Haris Fadilah Rangkuti.
Dalam Pemeriksaan Lanjutan maka Haris Fadulah Rangkuti mengakui bahwa perbuatan pembunuhan tersebut dilakukan oleh tersangka bersama dengan seorang rekannya yang bernama Handika Yuda Pratama. Atas keterangan tersebut pada hari Selasa tanggal 01 Oktober 2019 sekira jam 11.00 Wib maka Unit I Sat Reskrim Polres Rokan Hilir melakukan penangkapan terhadap tersangka Handika Yuda Pratama  dan dari keterangan tersangka Handika Yuda Pratama bahwa tersangka berperan bersamaTersangka Haris Fadilah Rabgkuti bersama sdr Handuka Yuda Pratama merencanakan pembunuhan terhadap sdri Triani Pratiwi pada hari Rabu tanggal 18 september 2019 sekira jam 13.00 Wib yang kami melakukan pembicaraan perencanaan pembunuhan sambil bekerja sebagai mekanik bengkel di Bengkel HERI di Sintong Kec. Tanah Putih Kab. Rokan Hilir.
Tersangka Handuka Yuda Pratama memegangi kedua tangan dan menutup mulut korban saat tersangka Haris Fadilah Rangjuti melakukan pemerkosaan secara paksa terhadap korban dikarenakan korban menolak untuk disetubuhi oleh tersangka Handika Yuda Pratama dan Haris Fadilah Rangkuti.Selanjutnya tersangka Handika Yuda Pratama memperkosa korban secara paksa, dan tersangka Haris Fadilah Rangkuti memegangi kedua tangan korban." Selanjutnya saat Tersangka Haris Fadilah Rabgkuti mencekik leher korban maka tersangka Handika Yuda Pratama memegangi kedua tangan korban."Terang Juliandi.
(Syaipul Bahri/Humas Polres Rohil)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA