Adsense

Wabup Cilacap: “ASN Harus Produktif, Kreatif dan Inovatif”

.

Cilacap,NUANSA POST
Pembinaan Aparat Pemerintah Daerah di Kecamatan Cimanggu didahului dengan lepas sambut Camat. Pejabat Camat lama Buddy Haryanto yang kini menjabat sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah digantikan oleh Bambang Tutuko yang sebelumnya menjabat Sekretaris pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cilacap.
Lepas sambut berlangsung di pendopo Kecamatan Cimanggu pada hari Senin (30/9). Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf, Assisten Sekda, Forkopincam, Kepala OPD, pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap, ASN Kecamatan Cimanggu, para Kepala Desa dan perangkatnya, tokoh agama serta tokoh masyarakat.
Bupati Cilacap dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati mengatakan bahwa pergantian pejabat sebagai upaya memenuhi tuntutan dan kebutuhan organisasi dalam rangka menjawab perubahan dan dinamika masyarakat yang semakin berkembang dan beragam.
“Keberadaan personil yang mempunyai integritas, dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan sangatlah diperlukan, agar estafet kepemimpinan dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta kebutuhan masyarakat akan pemimpin yang mumpuni dapat terpenuhi,” kata Bupati.
Kepada Camat baru Bupati berpesan untuk segera menyesuaikan diri. Selain itu untuk mengenali dan memahami serta mengoptimalkan segenap potensi dan karakteristik yang ada di wilayah Cimanggu demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.
“Kedepan, Kecamatan Cimanggu akan terus berkembang dan harus lebih maju dari tahun ke tahun. Jangan sampai ketinggalan oleh kecamatan lainnya, dan ini yang harus menjadi komitmen kita bersama, termasuk Camat Cimanggu yang baru,” tambah Bupati.
Pada pembinaan aparat pemerintah daerah Wabup menekankan kepada para ASN untuk lebih meningkatkan nilai-nilai kepribadian, hal ini untuk menekan penyimpangan sehingga tercipta aparatur yang bersih dan berwibawa.
Lebih lanjut dijelaskan bahwa ASN juga diharapkan untuk tidak terjebak dengan seremonialitas, formalitas dan rutinitas. Hal ini akan menjadikan ASN dapat merumuskan berbagai langkah guna menjawab tantangan yang ada.“Sejalan dengan perkembangan yang ada, sebagai ASN harus produktif, kreatif dan inovatif,” kata Wabup.
Lepas sambut dan pembinaan aparat pemerintah daerah di Kecamatan Cimanggu diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan pemberian cenderamata.(HARYANTI/KOMINFO)****

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA