Adsense

Warga Poktan Terikat Palas dan MPA Bersama Koramil 01 Dumai Lakukan Sosialisasi Pertanian dan Pencegahan Karhutla

.

Dumai,NUANSA POST
Koramil 01 / Dumai bersama kelompok tani (Poktan) Terikat Palas dengan regu masyarakat Peduli Api (MPA) Kelurahan Tanjung Palas Kec. Dumai Timur,lakukan kegiatan penyuluhan pertanian dan juga penyuluhan pencegahan kebakaran lahan.
Kegiatan ini juga sekaligus melakukan demplot pertanian di lahan poktan terikat palas.
Pada kegiatan ini Dan Ramil 01 / Dumai Kapten Arh. M. Imam Daulay di dampingi oleh Babinsa Kel Tanjung Palas Serma Azman turun lansung bersama masyarakat di lahan Poktan Terikat Palas yang terletak di RT 04 Kel. Tanjung Palas Kec. Dumai Timur, pada Selasa 22/10/2019.
Di perkirakan warga petani bersama regu MPA Kel Tanjung Palas Kurang lebih 40 orang serta merta bekerja memainkan cangkul membuat demplod pertanian.
Penyuluhan yang dilakukan Koramil 01 / Dumai menset pola Petani sawit dirubah ke pertanian tanaman muda dan juga petani perikanan seperti petani nelayan budi daya ikan. Ujar Babinsa Kel. Tanjung Palas Serma Azman menerangkan pada awak media ini Rabu 23/10/2019. Kegiatan penyuluhan ini di langsungkan pada petani yang ada di wilayah hukum kelurahan Tanjung Palas kata Babinsa Azman.
Menset pola Pertanian dari petani sawit ke pertanian tanaman muda adalah merupakan bagian dari program Korem 031 / Wira Bima Pekanbaru – Riau. Dan kegiatan penyuluhan Pertanian ini adalah program Pemerintah RI ujarnya.
            Meski terik panas matahari menerpa dan juga kebetulan sempat turun hujan, namun kegiatan penyuluhan pertanian dan sekaligus penyuluhan pencegahan kebakaran hutan dan lahan tetap di langsung kan.
Danramil Kapten Arh M Imam Daulay dan Babinsa serma Azman, tetap semangat tidak tau lelah bersama warga Poktan termasuk Regu MPA semua penuh semangat mencangkul tanah di dalam lahan Poktan Terikat Palas membuat demplot ujar Ketua MPA Kel. Tanjung Palas Yustanto di dampingi Bendahara MPA Hariawan menjawab pertanyaan wartawan Viral Indonesia 24 News saat di konfirmasi.
Kita selama satu harian lanjut Yustanto, bekerja di lahan Poktan Terikat Palas membuat Demplot. Tidak peduli terik panas yang menerpa, namun Dan Ramil Kapten Arh M Imam Daulay maupun babinsa Azman serta puluhan orang anggota regu MPA Kel.Tanjung Palas bersama anggota petani di Poktan Terikat Palas penuh semangat sehingga pembuatan Demplot terealisasi dan juga pelaksanaan penyuluhan pertanian dan pencegahan Karhutla berjalan dengan baik tutup Yustanto. (Amirudin)

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA