Adsense

Jelang MTQ Tingkat Provinsi Riau ke-38, Pemerintah Kabupaten Bengkalis Gelar Rapat Koordinasi

.

Bengkalis, NUANSA POST
Pelaksanaan Musabaqah Tilawah Qur'an (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau, direncanakan akan diselenggarakan pada 23 hingga 30 November 2019, di Kabupaten Kampar.
Guna memastikan semua proses berjalan dengan baik, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengadakan Rapat Koordinasi sekaligus Ekspos dari Ketua Panitia pelaksana kegiatan tersebut, di Ruang Rapat Hang Tuah Lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (06/11/2019) pagi.
Rakor dan Ekspos dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah yang juga merupakan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis yang juga Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra dan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H. T Zainuddin.
Dalam mempersiapkan peserta yang akan diutus menjadi kafilah, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) melakukan Training Center (TC) yang sudah mulai berlangsung pada tanggal 4 s/d 13 November 2019.
Kegiatan TC ini bermaksud untuk mematangkan kembali persiapan para peserta sebelum mengikuti MTQ Provinsi Riau ke 38 tahun 2019 ini. Adapun Peserta yang mengikuti TC pada MTQ Ke-XXXVIII ada sebanyak 55 orang dengan cabang Tilawatil Qur'an, Tahfidz, Khatt, Fahmil, Syarhil, Tafsir, Al Hadits, dan MMQ.
Rakor dan ekspos ini merupakan persiapan awal guna memantapkan rencana dalam pelaksanaan MTQ. Dalam penyampainannya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bengkalis, H. Hambali berharap MTQ kali ini tidak ada peserta dari luar daerah. "Peserta harus asli dari Kabupaten Bengkalis agar bisa memberikan kesempatan kepada Putra Daerah yang memiliki potensi untuk tampil dan terus mengasah kemampuannya pada kegiatan MTQ tahun ini,” ujarnya.
Kemudian H Bustami HY menyampaikan semua tahapan persiapan akan terus dimaksimalkan agar para kafilah Kabupaten Bengkalis mampu mewujudkan cita-cita masyarakat Bengkalis untuk membawa pulang prestasi terbaik di MTQ ke-38 dengan gelar juara umum.
"Kekompakan perlu kita tingkatkan, termasuk juga persiapan kafilah yang akan bertanding, mulai dari fisik, kekuatan hingga penguasaan ilmu harus terus dimaksimalkan", ujar H Bustami HY.
Bustami menambahkan, "melalui ekspos pertama persiapan ini, berbagai macam masukan dari seluruh peserta rapat akan segera kami tindak lanjuti demi penyempurnaan rencana dalam pelaksanaan MTQ nanti".
Rangkaian acara MTQ dimulai dari Malam Ta'aruf pada hari Sabtu (23/11/2019) pukul 20.00 WIB bertempat di Balai Bupati Kampar, dan Pawai Ta'aruf pada hari Minggu (24/11/2019) pukul 08.00 WIB dimulai di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Kampar, dan Bazar.
Hadir dalam rapat tersebut, para Staf Ahli, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, jajaran pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis, Camat dan Kepala Dinas se Kabupaten Bengkalis.(AMIRUDIN/HUMAS)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA