Adsense

Pelantikan Pengurus Cabang PASI Bupati Herdiat Meminta Ciamis Harus 10 Besar di Porda Jabar 2022

.


Ciamis, NUANSA POST
Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya meminta seluruh cabang olahraga (cabor) memiliki target tinggi pada pelaksanaan Porda Jabar tahun 2022. Ia tak mau sejarah kelam terulang, dimana Ciamis berada di urutan terakhir di Porda tahun 2018.
          "Semua cabor harus memiliki target, supaya Ciamis masuk 10 besar. Jangan sampai sejarah kelam di Porda 2018 terulang," tegas Herdiat pada pelantikan Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Ciamis periode tahun 2019-2022, di Aula Gedung KONI Kabupaten Ciamis, Kamis (7/10/2019).
          Herdiat menambahkan, atletik merupakan cabor luar biasa ketika dipertandingkan. Di Porda nanti, ujarnya, ada 46 nomor yang dipertandingkan. Artinya, akan ada 46 medali yang diperebutkan masing-masing untuk emas, perak dan perunggu."Daerah yang memiliki stadion atletik hanya beberapa saja, itu juga menyatu dengan lapangan sepak bola. Kita masih punya waktu dua tahun untuk menata diri. Saya berpesan agar para atlet latihan serius dengan pelatih yang profesional," ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Pengcab PASI Ciamis, Aef Saefulloh memaparkan, pelantikan pengurus yang baru diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga atletik di Ciamis. Ia pun yakin dengan komposisi pengurus yang kali ini terdiri dari berbagai unsur, mulai dari birokrasi, tokoh masyarakat, pengusaha, akademisi dan organisasi guru olahraga.
Aef menambahkan, pihaknya akan berusaha dan berupaya meningkatkan prestasi cabor atletik. Ia mengingatkan, kunci keberhasilan organisasi adalah keseriusan, kebersamaan, keberanian dan pantang menyerah. "Harus terus bekerja keras mencapai target," ujarnya.
Aef pun bertekad untuk bisa melahirkan atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional dengan sarana dan prasarana yang ada. Salah satunya dengan adanya stadion atletik, yang dibangun dengan keprihatinan prestasi olahraga Ciamis."Dengan sarana dan prasarana yang ada, stadion atletik akan dimanfaatkan dan dipelihara sebaik-baiknya," ucapnya.
Pihaknya memiliki program untuk 4 tahun ke depan, baik jangka pendek maupun jangka panjang. Untuk jangka pendek, PASI Ciamis akan melakukan pelatihan pelatih atletik dasar."Kami di bulan Februari 2020 akan melaksanakan even Bupati cup dengan peserta perwakilan dari setiap kecamatan. Ini komitmen kami dalam membina atlet,” ujarnya.
Sementara untuk jangka panjangnya, lanjut Aef, cabor atletik bertekad untuk menyukseskan Ciamis masuk 10 besar Porda Jabar tahun 2022. Aef mengklaim cabor atletik siap menyumbang 10 medali emas(GIAN.S)***

0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA