Sosialisasi P4GN Provinsi Riau, Ketua DPRD Kab.Bengkalis H. Khairul Umam Dukung Upaya Pemberantasan Narkoba

.

Bengkalis, NUANSA POST
Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam hadiri sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang diselenggarakan oleh tim P4GN Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis Tahun 2019, di Gedung Daerah Datuk Lakasamana Bengkalis, Selasa (19/11/2019).
Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Sekretaris Daerah H. Bustami HY mengapresiasi kegiatan sosialisasi P4GN ini, yang dilaksanakan sangat efektif karena Kabupaten Bengkalis memiliki wilayah strategis sehingga memiliki potensi kerawanan masuknya narkotika.
"Kami menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas diagendakan dan dilaksanakannya sosialisasi P4GN Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis, menurut kami memiliki makna dan arti penting serta strategis dalam rangka mendukung kebijakan pembangunan sumberdaya manusia yang bebas dari narkotika, hal ini penting karena memperhatikan kondisi geografis Kab. Bengkalis yang terdiri dari pulau-pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga dan berada di jalur perdagangan internasional, sehingga memiliki potensi kerawanan masuknya narkotika, penyalahgunaan peredaran gelap narkoba saat ini di Kabupaten Bengkalis menjadi masalah yang sangat memprihatinkan dan merupakan masalah bersama bagi Pemerintahan dan masyarakat, sehingga memerlukan strategi yang melibatkan seluruh stakeholder dalam satu komitmen bersama untuk melaksanakan strategi pencegahan peredaran narkoba di Kabupaten yang kita cintai ini”, Ucapnya.
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H. Edi Natar Nasution yang juga tim P4GN dalam penyampaiannya meminta peran aktif masyarakat dengan memberikan informasi -informasi kepada aparat terkait tentang peredaran narkoba."Kita bersama peredaran penyalahgunaan narkoba seperti gunung es semakin lama semaki membesar-membesar, dan bahayanya bisa mengancam dan menjerumuskan siapa saja, mulai dari kalangan pelajar, pegawai negeri, pejabat, politikus, artis bahkan aparat keamanan”, Terangnya.
Ketua DPRD Kab. Bengkalis H. Khairul Umam mendukung penuh terhadap Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penanggulangan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Yang Diselenggarakan oleh tim P4GN Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis."Kami dari DPRD Kabupaten Bengkalis mengapresiasi seluruh program-program yang dilakukan Tim P4GN. Dan kami mendukung upaya yang dilakukan dalam memberantas narkoba sampai melakukan upaya rehabilitasi dan pencegahan dini," Ucapnya.
Acara Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi lapas kelas II A Bengkalis. Ketua DPRD H. Khairul Umam saat ikut mengunjungi lapas tersebut merasa prihatin dengan kondisi lapas."InsyaAllah akan kami perjuangkan untuk anggaran 2020 dan akan dikonsultasikan dengan pihak terkait," Ungkapnya.
Hadir pada kegiatan tersebut, Direktorat Ekonomi Sosial dan Budaya Maya Kartika, BNN Riau Viola Nindita Purnamasari, Kepala Kesbagpol Provinsi Riau Khairul Rizki, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bengkalis, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H Tengku Zainudin, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan, Ketua MKA LAMR Bengkalis, Ketua FKUB Kabupaten Bengkalis, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator lingkup pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta undangan lainnya. (DEWI KASIM/AMIRUDIN/ HUMAS DPRD/Adv)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA