Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Sambut Kunker Ketua DPRD Provinsi Riau H. Indra Gunawan Eet

.

Bengkalis, NUANSA POST
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial, ST, M.Si bersama wakil ketua DPRD dari fraksi Golkar Ruby Handoko alias Akok dan anggota Rahmah Yenny, M.Si, Al-Azmi, dan Syafroni Untung, SH menyambut kedatangan Ketua DPRD Provinsi Riau di lapangan pasir Bengkalis, Selasa 19 November 2019. Tampak pula Sekretaris DPRD H. Radius Akima dalam rombongan tersebut.
Tepat pukul 12.20 Wib ketua DPRD Provinsi Riau H. Indra Gunawan Eet, P.hD yang akrab disapa engah tiba di lapangan pasir dengan menggunakan helikopter. Engah sebelumnya berkunjung ke Kabupaten Meranti dengan menggunakan alat transportasi yang sama dan melanjutkan ke Bengkalis. Setelah menjejakkan kakinya di Bengkalis Engah langsung menyapa dengan ramah setiap orang yang menyambutnya, baik Waka I DPRD, anggota fraksi Golkar maupun masyarakat yang juga antusias.
Saat menyambut Engah selaku Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial menyebutkan bahwa DPRD akan melaporkan hasil pembahasan APBD Kabupaten Bengkalis TA 2020 dan mensinkronisasikannya dengan pihak Provinsi. Kegiatan silaturahim ini sangat di apresiasi dan diminta untuk rutin dilakukan, hal ini dilakukan agar adanya harmonisasi antara lembaga legislatif Kabupaten Bengkalis dengan lembaga legislatif Provinsi Riau. Program-program yang ingin ia sampaikan dalam diskusi selain infrastruktur, kehutanan, dan program lainnya yang merupakan kewenangan Provinsi.
 Setelah itu, Engah dan rombongan lanjut menuju ke Kedai Kopi Yogyakarta untuk makan siang bersama dan melanjutkan acara silaturahim. Syahrial dalam sambutannya menyampaikan aspirasi dari masyarakat terutama di bidang pendidikan khususnya mengenai kewenangan provinsi yaitu SLTA dan perguruan tinggi.
“Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama DPRD mengharapkan agar AKN Bengkalis dipertahankan, sehingga kami memohon kepada Provinsi untuk membantu memfasilitasi, selain itu bantuan Provinsi sama sekali tidak ada untuk perguruan tinggi Kabupaten Bengkalis. Untuk itu kehadiran engah sekarang ini semoga bisa memberikan angin segar bagi kami”, Ungkap Syahrial.
Terkait Hal tersebut Engah dalam pemapaparannya menyampaikan bahwa untuk AKN Bengkalis insyaallah akan dibantu dan mengenai perguruan tinggi di Kabupaten Bengkalis sama sekali belum memasukkan usulannya ke Provinsi.
“Namun untuk SMA Sederajat banyak sekali usulan yang masuk dan alhamdulillah mendapatkan bantuan dari Provinsi. Saya berkonsentrasi membantu persoalan di Kabupaten terutama Pendidikan sehingga nantinya sedikit demi sedikit dukungan Provinsi dapat merata di Kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Riau”, Ujarnya kemudian.
Lanjutnya untuk pembangunan infrastruktur, Provinsi akan melakukan penguatan status infrastruktur jalan khususnya di pesisir, kemudian untuk bantuan kelautan dan perikanan di Kabupaten Bengkalis juga turut naik. Ia juga turut menyinggung hal-hal lain seperti abrasi pantai yang terjadi di Bengkalis serta Pilkada 2020 yang sebentar lagi akan dilaksanakan, ia meminta agar pada Pilkada nanti tidak ada kekisruhan yang terjadi hanya karena perbedaan pendapat, pesannya pelaksanaan Pilkada harus dilakukan dengan aman dan damai. (DEWI KASIM/ AMIRUDIN/HUMAS DPRD)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA