Adsense

APDESI Kab.Lampura Menggelar Aksi Damai 212

.

Lampung Utara,NUANSA POST
Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lampung Utara menggelar aksi damai 212 yang digelar dihalaman Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Lampung Utara, senin (2/12/2109) pukul 09.00 wib.
Aksi damai 212 ini melibatkan segenap Kepala Desa dan Perangkatnya di 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten ini, dan diperkirakan aksi tersebut diikuti tidak kurang dari 1 ribu massa.
Dalam orasinya yang dipimpin langsung oleh Ketua APDESI Kabupaten Lampura, Edwarsyah Putra dan Jajarannya meminta kepada Pemerintahan Daerah agar bisa membayarkan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2019 yang baru dibayarkan selama 3 bulan dari januari sampai dengan maret tahun ini.
Karena menurut mereka, ada hak hak Kades dan Perangkat desa didalam ADD dimaksud, diantaranya honor Kades dan honor Perangkatnya, dan saat ini telah memasuki bulan desember tahun 2019.Dan rencananya mereka akan membawa permasalahan ini kepusat apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi oleh pihak Pemda setempat.
Dalam aksi ini, Polres Lampung Utara mengerahkan sebanyak 771 Personil untuk Pengamanan aksi 212 yang terdiri dari Satuan
Brimob 1 Kompi sebanyak 450 Personil, Polres Lampura sebanyak 221 Personil, Polres Rayon sebanyak 100 Personil yang terdiri dari Polres Lampung Tengah (Lamteng), Polres Lampung Barat (Lambar) dan Polres Way Kanan.
Menanggapi hal itu, Pj.Sekda Kabupaten Lampung Utara, Hi.Sofyan berjanji,"  ADD tahun 2019 yang menjadi tuntutan Kades dan perangkatnya akan kita bayarkan ditahun 2020.
Insya Alloh dibulan Januari, Pebruari tahun 2020 sudah bisa kita bayarkan karena telah kita skemakan didalam Pembahasan di APBD 2020 dan memang telah kita usulkan dan dibicarakan secara detail di Panitia Kerja Badan Anggaran di DPRD Kabupaten Lampung Utara," ujar Sofyan kepada media senin (2/12/2019).
Karena apapun yang akan kita belanjakan semuanya harus tertuang di didalam APBD tahun 2020 dan salah satunya usulan Kades telah kita masukan didalam APBD 2020.
Harapan kita, teman teman Kades agar bisa menerima dan memahami itu, diharap supaya bersabar karena situasi ini bukan dibuat buat karena memang kondisi keuangan kita tidak memungkinkan untuk penuhi keinginan mereka," pungkas Sofyan.(RIAN)***


0 komentar:

Posting Komentar

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA