KPPN Serahkan DIPA 2020 Kepada Satker Kementerian dan Lembaga di Kabupaten Cilacap

.

Cilacap, NUANSA POST
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Cilacap menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2020 kepada 47 Satuan Kerja (Satker) kementerian dan lembaga di Kabupaten Cilacap. Penyerahan DIPA dilaksanakan di gedung KPPN Cilacap pada hari Selasa (3/12). Total penerima DIPA adalah 54 Satker dengan nilai Rp 1,3 Triliun.
            Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Forkopimda, para pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap, Kepala KPPN Cilacap Joko Supriyanto, para Kuasa Pengguna Anggaran Satker kementerian dan lembaga serta pimpinan perbankan.
Menurut Joko Supriyanto, ada kenaikan pada nilai DIPA tahun 2020 dibanding tahun 2019. “Ada kenaikan Rp 150 Miliar. Pada tahun 2019 DIPA yang disalurkan melalui KPPN Cilacap senilai Rp 1.150 Miliar,” kata Joko.
Lebih lanjut Joko menjelaskan bahwa KPPN sebagai mitra Satker dan perbankan berkomitmen untuk menumbuhkan penerimaan dan pengeluaran di Kabupaten Cilacap. Harapannya agar pada akhir tahun anggaran 2019 dapat menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya dan mengawal APBN 2020 dengan lebih baik lagi dengan segala tantangannya.
Bupati Cilacap berfoto bersama para perwakilan penerima DIPA tahun anggaran 2020.
Bupati Cilacap dalam sambutannya mengharapkan agar para Satker setelah mendapatkan DIPA ini untuk segera bekerja merealisasikan anggaran yang sudah diterima. “Dengan penyerahan DIPA ini saya harapkan untuk diterima, langsung bekerja dan segera dilelangkan,” kata Bupati.
Menurut Bupati pembangunan harus sejalan dengan kebijakan pemerintah. Presiden telah memberikan prioritas pada pelaksanaan pembangunnan yaitu sumber daya manusia, infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan birokrasi, inovatif serta kreatif.
“Pembangunan harus mendapat sentuhan inovasi dan kreasi, sehingga hasilnya yang merupakan wujud dari ide-ide kreatif tersebut akan sesuai dengan perkembangan yang ada,” lanjut Bupati.Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan secara simbolis DIPA kepada 10 perwakilan penerima.(HARYANTI/KOMINFO)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA