Gubernur Sumsel Hadiri Paripurna HUT Kabupaten OKU Selatan

.

OKU Selatan NUASAPOST
Muaradua14 Januari 2020, Gubernur Herman Deru., SH.MM tiba di Bumi Serasan Seandanan di Gedung DPRD OKU Selatan, dalam rangka menghadiri Paripurna rangkaian acara  Hari Ulang Tahun OKU Selatan ke 16 tahun ,setelah diketuk nya Palu oleh pimpinan rapat  Ketua DPRD Kabupaten Heri Martadinata " dengan ini rapat musyawarah sidang tertutup dan terbuka untuk umum resmi di buka", selanjutnya diputar video dokumentasi sejarah OKU Selatan, awal mulanya terbentuk Kabupaten yang saat ini usianya sudah berdiri berumur 16 tahun.
Sejarah kabupaten OKU Selatan sendirinya tidak lepas dari perjuangan para pendiri P3KOS yang saat itu di ketuai oleh H.Muhtadin Sera'i, dalam mewujudkan kabupaten baru dari pemekaran kabupaten OKU.
Sambutan Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo.M.B Com, mewakili masyarakat OKU Selatan. mengucapkan terimakasih karena telah lahirnya Kabupaten yang baru pada saat itu, satu persatu para pendiri kabupaten dikenalkan kembali.hadir di Paripurna ini Bupati Lampung Way Kanan, Bupati Bengkulu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Kejaksaan, Pengadilan Agama, Jaksa,TNI, POLRI, OKPD, Organisasi Kepemudaan, Camat, Kades se OKU Selatan, Hikam Lampung, P3KOS, serta tamu undangan lainnya.
Popo Ali dalam kata sambutan nya menyampaikan keberhasilan dan kemajuan daerah sejak di kepemimpinan periode beliau bersama H. Solihien Abuasir., SP.,M.Si wakil Bupati OKU Selatan, semua berkat kerjasama dari berbagai pihak dimana kita dapat mewujudkan serta menuju kabupaten yang BERSAMA, dikesempatan sambutan Popo Ali memutar video dokumentar informasi kegiatan selama jabatan periode kepemimpinannya, baik dalam segi pembangunan Infra struktur, pelayanan sosial, pertanian, agama, pariwisata, pendidikan, serta program program yang lainnya yang sudah dirangkum dalam satu video yang diputar dan disaksikan semua hadirin yang hadir pada acara HUT OKU Selatan di Gedung DPRD OKU Selatan, dalam tutupnya kita harus Bersama dan Berenergi bersama satu sama lainnya.
            Sambutan Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru.,SH.MM, perjuangan panjang pemekaran dalam mewujudkan daerah yang mempunyai Otonomi. OKU Selatan salah satu daerah yang berhasil menjadi kabupaten sendiri, ini semua hasil dari kegigihan dalam mencapai sesuatu, OKU Selatan begitu pesat dalam pengembangan dalam berbagai segi, sesuai apa yang diharapkan bersama, terlihat OKU Selatan Masyarakatnya begitu ceriah sekali, hal ini akan menjadi spirit bagi Sumsel, dalam kesempatan ini, kita saat ini cuaca ekstrim dengan itu kita antisipasi dan jaga alam kita.
Lanjut Gubernur Herman Deru mengungkapkan bangga dengan H.Muhtadin dimana beliau adalah sahabat saya pada saat kami sama sama menjabat sebagai bupati dan bersama sama berjuang di P3KOS.
Ada 3 Hal sebagai masukan bagi kita semua, 3 K, Kepatuhan, Kepatutan, dan Kerukunan, yang mana kepatuhan itu sendiri di atur dalam hitam dan putih. PP, Perda, perbub dan lainya, Kepatutan yang dimaksud adalah keselarasan yang mana harus di sesuaikan agar dapat berkesinambungan, kepatutan itu di tempatkan pada tepatnya, serta penyesuaian sikap dalam mengambil sesuatu kebijakan. kita patut mengemas potensi dan pemikiran dalam menguji apa kita sudah patut, selanjutnya Kerukunan adalah satu sama lain saling merangkul, dan kerjasama, sambutan akhir dari gubernur sekaligus dengan mengucapkan selamat Ulang Tahun OKU Selatan ke 16, semoga semakin bermartabat dan sinergi. (BAS)***


0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA