Kades Kalisalak Utamakan Penuh Proyek Dana Desa yang di Swakelola Masyarakat Desa

.

Tegal, NUANSA POST
Proyek Dana Desa (DD) di Desa Kalisalak Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal Tahun Anggaran 2019 telah selesai dengan baik pada 17 Desember 2019 yang lalu. Kepala Desa Kalisalak genjot terus untuk hal pengerjaanya agar cepat selesai, dengan berkerjasama yang baik melibatkan swakelola masyarakat desa agar terciptanya pemberdayaan masyarakat setempat, Senin (13/01/2020)
Dalam hal ini pekerjaan fisik dana Desa Kalisalak meliputi pekerjaanya, rabat beton pengerasan jalan, drainase, pengaspalan jalan dan pavingnisasi serta lainya yang sudah di tetapkan di APBDes Desa Kalisalak tahun anggaran 2019. Untuk pembangunan tersebut pihak Pemerintah Desa Kalisalak sudah penuh mengupayakan meningkatkan secara swakelola memperdayaan masyarakat desa setempat.
            Sementara Budi selaku masyarakat Desa Kalisalak mengungkapkan, “dalam hal pengerjaan DD sudah maksimal sebaik mungkin mutu kwalitasnya dan pengerjaanya juga secara swakelola masyarakat desanya.” ungkap Budi.
            Menurut ketua Rw sekitar proyek yang sedang dikerjakan juga menyampaikan, “masyarakat desa sudah membantu dalam hal pembangunan desa melalui proyek dana desa, dan pemerintah desa juga sudah penuh melibatkan masyarakat untuk pengerjaan swakelola dana desa oleh masyarakat serta mutu kwalitas juga sangat diutamakan agar sebaik mungkin, dengan pengawasan pihak masyarakat bahkan TPK serta BPD Desa.” Katanya.
Sementara itu, Kepala Desa Ali Fikri S,Pd mengatakan, “Untuk meningkatkan kemajuan desa dan memperbaiki infrastruktur desa kami pemerintah desa melalui TPK serta peran BPD sangat sudah mengutamakan mutu dan kwalitas pekerjaan proyek dana desa tahun anggara 2019 dan untuk selamanya akan kami berlakukan seperti ini, dan kami juga mengutamakan swakelola masyarakat desa kami untuk memperdayakan masyarakat yang diutamakan.” ungkapnya  .
            Lanjutnya, “insyaallah, hal seperti ini akan kami lakukan selalu kedepanya agar masyarakat desa juga merasakan perubahan kemajuan didesanya, nantinya juga kemajuan desa yang menikmati masyarakat serta kami berterima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah memberikan fasilitas-fasilitas melalui Dana Desa agar insfraktuktur desa lebih baik, nantinya ekonomi masyarakat pun mudah-mudahan jauh lebih baik meningkatnya,” pungkasnya.(ERWIN SURYANTO)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA