Pembukaan Badan Jalan dari Desa Amandraya Menuju Pantai Zoma, Diduga Dikerjakan Asal-Asalan

.

Nias Selatan, NUANSA POST
Setelah beberapa minggu yang lalu, pembukaan badan jalan dari Desa Amandraya menuju Pantai Zoma, Kecamatan Amandraya, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara  telah terlaksana dengan baik. Namun pembukaan badan jalan tersebut diduga dikerjakan asal-asalan oleh kontraktornya dan badan jalan tersebut belum bisa layak dilewati oleh kendaraan.
            Terkait dugaan tersebut, tim awak media langsung meninjau lokasi jalan yang dikatakan telah selesai dan sudah bisa beroperasikan. Namun  ternyata, badan jalan yang telah selesai dari Desa Amandraya menuju Pantai Zoma masih banyak akar kayu yang menonjol dibadan jalan, dan batu-batu banyak yang tercecer.Bahkan  baru beberapa hari selesai, jalan tersebut sudah mulai hancur dan tidak bisa dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4.
Beberapa masyarakat mengeluh dan tidak senang atas pembukaan badan jalan tersebut, dikarenakan tidak bisa dilewati kendaraan. Seseorang Warga Desa Amandraya berinsial FD (38) mengatakan, pembukaan badan jalan ini, tidak layak dikatakan telah selesai dan Tim Kontraktor mengerjakan nya asal-asalah.
            "Pembukaan badan jalan ini ngak seperti biasanya, ini malah aneh, karena pekerja hanya menggali tanah parit dan tanah dari galian parit dibuang di badan jalan, untuk menutupi akar kayu yang ada dibadan jalan tersebut," ucap FD.
            FD menambahkan, pekerjaan jalan ada pergantian ketua TPK sementara dan ketua TPK yang telah ditetapkan, mengambil cutinya," katanya.
Harapan masyarakat setempat  kepada Pemkab Nias Selatan dan atau apparat yang berwajib untuk segera di tindak lanjuti melalui jalur hukum terkait dugaan pembukaan badan jalan yang dikerjakan tidak sesuai dengan prosedur. (RLS/AMIRUDIN)****

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA