Anggota Sat Sabhara Polres Sukabumi Polda Jabar Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

.

Sukabumi, NUANSA POST
Dampak dari turun hujan yang deras mengakibatkan Pohon tumbang sehingga menghalangi arus lalu lintas,  Minggu (16/02/2020) sekira pukul 16.00 WIB.
Anggota Sat Sabhara Polres Sukabumi Polda Jabar melaksanakan evakuasi pohon tumbang di jalan raya loji kecamatan Simpenan Rt 01 Rw 01 kab. Sukabumi.
Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, dibantu warga, Anggota Sat Sabhara Polres Sukabumi Polda Jabar memotong batang pohon yang menghalangi jalan menggunakan gergaji mesin dan parang. Selanjutnya menyingkirkan pohon yang telah dipotong keluar dari jalan raya. Setelah berhasil dievakuasi, pengguna jalan dapat melintas kembali dengan lancar.
Kapolres Sukabumi Polda Jabar, AKBP Nuredy Irwansyah Putra mengatakan bahwa akibat hujan deras disertai angin kencang, sejumlah pohon di wilayah Kecamatan Simpenan tumbang. Salah satunya pohon tumbang yang menutup jalan raya loji.
“Anggota Sat Sabhara Polres Sukabumi Polda Jabar  yang mendatangi lokasi kejadian kemudian bersama warga mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” jelas Kapolres Sukabumi Polda Jabar.
“Tidak ada korban jiwa akibat hujan deras disertai angin yang melanda wilayah Kecamatan Simpenan,” kata Kapolres Sukabumi Polda Jabar.
Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Nuredy Irwansyah Putra menghimbau agar warga lebih berhati-hati dalam mengantisipasi datangnya kejadian serupa. Mengingat saat ini mulai masuk musim penghujan dan disertai angin kencang. Di sejumlah desa wilayah Kecamatan Simpenan merupakan daerah yang sering terjadi bencana angin kencang, tandasnya.(REDI MULYADI/ HUMAS POLDA)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA