Kapolsek Pangalengan Polresta Bandung Polda Jabar Pantau Dan Awasi Penanam Pohon Di Pegunungan Pangalengan*

.


Bandung, NUANSA POST
Alam semesta yang di Anugrahkan Sang Maha Pencipta kepada kita adalah sumber dari segala penghidupan umat manusia yang ada dibumi ini, maka dari itu harus kita rawat dan jaga kelestarian nya karena apabila tidak dijaga maka kerusakan dan bencana,  akan datang menghampiri kita selaku penghuni Nya.
Kapolsek Pangalengan Polresta Bandung Kompol Umar Said mewakili Kapolresta Bandung Polda Jabar  Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K., melaksanakan program Polri Peduli Penghijauan secara continue, yakni dengan melakukan pengontrolan terhadap bibit-bibit pohon yang sudah ditanam sebelumnya agar terjaga dan tidak mati.
Selain itu juga bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada diwilayah hukum Polsek Pangalengan yakni Muspika, Satgas Citarum Harum, Penggiat Alam, LSM, dan masyarakat sekitar untuk selalu membudayakan menanam pohon baik di areal pegunungan maupun dipekarangan rumah. 
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan pemantauan dan pengawasan tersebut yakni di Blok Pasir Korod Petak 72 Desa Margamukti Kec. Pangalengan dan hasilnya Alhamdulillah bibit pohon yang telah ditanam sejak awal tahun 2020 masih dalam keadaan baik serta terawat, bahkan kita tanam lagi bibit pohon agar supaya lapisan tanah tertahan oleh akar dan tidak mudah erosi yang dapat menyebabkan longsor serta banjir. (REDI MULYADI/ HUMAS POLDA)****

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA