Nasabah Keluhkan Mesin ATM Bank BRI di Unit Rupat Seringkali Gangguan

.

Bengkalis, NUANSA POST
Selama ini warga masyarakat mengeluhkan sering terjadinya”gangguan” transaksi tunai melalui ATM milik Bank BRI Unit Rupat Kab.Bengkalis, sehingga nasabah pun tidak bisa mengambil uang mereka. Bahkan, pihak Bank BRI pun memasang pemberitahuan “Mohon Maaf, Untuk Saat Ini Mesin ATM Tidak Bisa Transaksi Tunai”, begitulah tulisan yang tertera di ATM yang berada di Desa Pangkalan Nyirih.
            Namun sayangnya, ketika NUANSA POST konfirmasi kepada pimpinan Bank BRI Unit Rupat, bukannya menjawab dan menjelaskan alasannya sering terjadi gangguan sebagaimana dikeluhkan masyarakat/nasabah. Justru dia mencak mencak dan menolak memberikan keterangan tersebut. “ Saya tidak dapat memberikan keterangan kepada awak media. Itu bukan kewenangan saya. Silakan konfirmasi saja ke BRI Cabang Dumai,”ujarnya hari Jum’at (7/2/2020)
            Bahkan lucunya, kalau masalah ini (seringnya gangguan mesin ATM) sampai diberitakan, pihaknya akan melaporkan media tersebut. Lantas, kalau mesin ATM yang sering gangguan dan merugikan masyarakat/nasabah karena tidak bisa mengambil uang maupun pelayanan yang tidak baik, apakah harus dibiarkan? Apa susahnya menjelaskan ke awak media atau nasabah karena adanya mesin ATM tersebut mengalami gangguan?
            Bahkan, pihak pimpinan BRI Unit Rupat mengatakan,  kalau tidak bisa transaksi tunai lewat ATM, itu bukan suatu kelalaian.””Siapa yang mengatakan itu kelalaian? Kami nasabah hanya bertanya, kenapa mesin ATMnya sering rusak,sehingga kami tidak bisa ambil uang? Kalau rusak, kenapa mesin ATM itu tidak diganti agar tidak sering error.” kata seorang nasabah Bank BRI di Desa Pangkalan Nyirih merasa kesal.
Seharusnya, lanjut dia, pihak BRI Unit Rupat menerima keluhan yang disampaikan nasabah, kemudian membuat laporan kepada BRI Cabang Dumai karena sering gangguan agar mesin ATM itu diganti dengan yang baru. (M.SYOPRI)***


0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA