Warga Soroti SPBU di Kota Dumai Diduga Masih Layani Konsumen Gunakan Jerigen

.

Dumai, NUANSA POST
Belakangan ini keberadaan sebagian dari SPBU ( Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) yang beroperasi di Kota Dumai disoroti masyarakat. Hal tersebut dikarenakan masih ada SPBU diduga ada mengedepankan atau memprioritaskan pengisian bahan bakar pada jerigen. Bahkan sudah selalu disoroti media tetapi ” belum ada yang terdengar mendapat tindakan atau sanksi dari pihak Pertamina.
            Kendati Pertamina telah menerbitkan surat edaran nomor: 407/F144A0/2016-S3 tentang larangan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar dengan menggunakan jerigen dari  SPBU, namun pengelola atau pemilik SPBU di kawasan Kota Dumai, diduga tidak mengindahkan surat edaran Pertamina tersebut. Seakan akan tidak patuh aturan?
            Berdasarkan pantauan NUANSA POST, dibeberapa titik SPBU yang ada di daerah Kota Dumai, tampak ada temuan pengisian Bahan Bakar menggunakan Jerigen. Seperti SPBU yang berjarak dari pusat kota rentan jadi sasaran pembeli bahan bakar menggunakan jerigen. Hal inilah yang disoroti banyak pihak sebab bahan bakar seperti premium subsidi adalah diperuntukkan untuk masyarakat menengah kebawah atau yang ber ekonomi lemah. Tetapi di SPBU tertentu yang ada di Kota Dumai terkesan bahwa pengisian BBM seakan mengutamakan Jerigen ketimbang kendaraan bermotor warga. Masalah ini juga pada januari bulan lalu sudah sampai laporan nya ke pihak pemasaran PERTAMINA yang ada di pekanbaru Provinsi Riau.
             “ Dengan menggunakan jerigen di SPBU ini, membuat keberadaan para pengemudi kendaran bermotor merasa terganggu karena banyak jerigen menumpuk. Didekat pompa pengisian BBM di SPBU tersebut,”ungkap salah seorang pengendara sepeda motor   yang memohon jangan dituliskan namanya di media.
            “Padahal dalam surat edaran dari pihak Pertamina dilarang pembelian BBM jenis premium dan solar menggunakan jerigen”.  Penyalur SPBU hanya boleh menyalurkan BBM premium dan solar pada konsumen, namun aparat yang berwenang diduga belum mengetahui masalah ini membuat pihak SPBU berani mengisi BBM pada jerigen.Karena itu, PT Pertamina Dumai,agar turun ke lapangan! (RMT)***

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA