Bupati Cilacap Serahkan Putusan Kenaikan Pangkat 688 PNS

.

Cilacap, NUANSA POST
Sebanyak 688 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap mendapat kenaikan pangkat periode 1 April 2020. Petikan putusan kenaikan pangkat tersebut diserahkan dalam suatu apel pagi di halaman pendopo Wijayakusuma Cilacap pada hari Jum’at, (13/3/2020).
Hadir pada acara tersebut Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, yang juga selaku pejabat pembina kepegawaian Kabupaten Cilacap, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Wasi Ariyadi, Asisten Administrasi Sekda U’ong Suparno, para kepala OPD dan pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap.
Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Warsono, menjelaskan bahwa dari total 793 usulan kenaikan pangkat untuk periode 1 April 2020 hanya 688 orang yang terealisasi.“PNS yang direalisasikan naik pangkat per 1 April 2020 sebanyak 688 orang, sisanya sebanyak 105 masih dalam proses di Badan Kepegawaian Negara (BKN) baik pusat maupun regional,” kata Warsono.
Lebih lanjut dilaporkan bahwa ada beberapa kendala dalam proses kenaikan pangkat untuk periode 1 April 2020, sehingga mempengaruhi jumlah realisasi dari usulan yang diajukan“Dengan adanya pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan CPNS formasi tahun 2019 yang pelaksanaannya pada bulan Februari dan Maret tahun 2020, BKN berkedudukan sebagai panitia seleksi nasional, sehingga berpengaruh pada proses dan realisasi kenaikan pangkat periode 1 April 2020 Pemkab Cilacap,” tambah Warsono.
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada PNS yang mulai 1 April 2020 nanti akan naik pangkat.“Saya ucapkan selamat dan berharap kenaikan pangkat ini mampu menjadi pemacu semangat dalam meningkatkan kinerja, profesionalisme dan pengabdian saudara dalam menjalankan tugas sehari-hari, utamanya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Tatto.
Bupati juga mengingatkan bahwa kenaikan pangkat ini pada dasarnya merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian PNS terhadap negara.“Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada saudara semua agar kenaikan pangkat ini akan semakin memotivasi saudara untuk terus berprestasi sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,” ujar Bupati.
Lebih lanjut Bupati berharap agar PNS dengan intelektualnya untuk dapat mencintai pekerjaanya. Apapun dan dimanapun tugasnya.“Cintailah pekerjaan saudara, karena jika saudara tidak mencintai pekerjaan saudara, dimanapun saudara tidak akan pernah sukses, dan usahakan untuk selalu sehat,” lanjutnya.          
Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan putusan kenaikan pangkat secara simbolis kepada 4 perwakilan penerima.(HARYANTI/ KOMINFO)****

0 komentar:

Posting Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA